Jakarta, CNN Indonesia —
Waralaba Despicable Me resmi dilanjutkan dengan Layar Lebar Minions 3 yang rencananya Berniat tayang 30 Juni 2027. Layar Lebar ketiga Minions itu dikonfirmasi Universal Pictures dan Illumination seiring kesuksesan Despicable Me 4 di bioskop.
Diberitakan Variety pada Kamis (11/7), Minions 3 Berniat ditulis Brian Lynch yang sebelumnya Pernah menggarap skenario Minions (2015) dan menulis cerita Minions: The Rise of Gru (2022).
Lynch Bahkan dikenal sebagai penulis skenario Layar Lebar animasi hit lain, seperti The Secret Life of Pets (2016) dan The Secret Life of Pets 2 (2019).
Proyek Layar Lebar ketiga Minions itu Bahkan menggandeng kembali sutradara Pierre Coffin. Ia dikenal sebagai sutradara yang mengerjakan tiga Layar Lebar Despicable Me dan Layar Lebar pertama Minions.
Ditambah lagi dengan, Pierre Coffin merupakan pengisi suara Minions sejak Despicable Me (2010). Proyek ini Berniat menjadi comeback Coffin setelah absen menggarap Minions: The Rise of Gru dan Despicable Me 4.
CEO Illumination Chris Meledandri Berniat kembali terlibat menjadi produser Minions 3. Ia bekerja sama dengan Bill Ryan yang merupakan produser The Super Mario Bros. Movie (2023).
Minions 3 masih menampilkan perjalanan para minion. Sekalipun, belum ada informasi mengenai karakter lain yang Berniat meramaikan petualangan terbaru makhluk kuning konyol itu, termasuk Gru yang selama ini muncul dalam semesta Minions.
Illumination dan Universal Pictures Bahkan belum mengumumkan deretan Aktor atau Aktris yang Berniat turut menjadi pengisi suara, terutama para langganan waralaba Minions seperti Steve Carell dan Kristen Wiig.
Sementara itu, Minions 3 Berniat menjadi Layar Lebar ketiga Minions sekaligus Layar Lebar ketujuh waralaba Despicable Me. Perilisan Minions 3 itu berjarak tiga tahun dari Despicable Me 4 yang rilis pada pertengahan 2024.
Proyek Minions 3 Berniat Mengoptimalkan Despicable Me sebagai waralaba animasi Terfavorit sepanjang masa. Waralaba itu menempati peringkat pertama dengan total box office Sampai sekarang US$4,9 miliar dan masih Berniat bertambah.
Waralaba itu lebih Fantastis dari Shrek yang menjadi peringkat kedua, diikuti Toy Story, Ice Age, Frozen, Sampai sekarang The Lion King.
Despicable Me Bahkan tercatat sebagai waralaba Layar Lebar terbesar ke-15 sepanjang masa, serta salah satu waralaba media paling laris dalam sejarah. Capaian itu diperoleh karena waralaba itu berkembang menjadi berbagai produk, mulai dari Layar Lebar pendek, video gim, Sampai sekarang taman bermain.
(frl/pra)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA