Jakarta, CNN Indonesia —
Memasuki usia ke-26, Alfamart menandai perjalanannya sebagai jaringan ritel modern yang tumbuh dan Menyediakan masyarakat dari Aceh Sampai saat ini Papua. Melalui momentum Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-26, perusahaan menegaskan komitmen untuk terus Menyediakan manfaat luas, baik bagi konsumen, masyarakat, maupun karyawan.
Pada 2025 ini, Alfamart Memperkaya dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Beragam produk unggulan dari daerah seperti Lamongan, Banjar, Banyumas, dan Jembrana Pada saat ini hadir di gerai Alfamart.
“Kehadiran mereka menjadi bukti komitmen Alfamart dalam membuka akses pasar yang lebih luas. Sampai saat ini Di waktu ini, Alfamart Menyediakan dukungan terhadap 12 ribu pelaku tenant Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, memasarkan 900 lebih produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan membina 3.000 lebih store owner Alfamind,” bunyi keterangan tertulis, Sabtu (18/10).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Kepedulian terhadap isu sosial Bahkan diwujudkan melalui berbagai inisiatif. Dalam program Alfamart Sahabat Posyandu dan Satu Telur Sehari, Alfamart berkontribusi Mendukung penurunan angka stunting anak.
Program Posyandu Menyediakan edukasi, pemantauan tumbuh kembang, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan kepada lebih dari 60.000 ibu dan anak di 700 titik Tempat sejak tahun 2023 dan Berniat terus berlanjut.
Di program Satu Telur Sehari, 1.000 anak di 24 kota selama tiga Sampai saat ini enam bulan diberi intervensi protein telur, dengan total 150 ribu butir telur tersalurkan.
Di samping itu, pada September lalu Alfamart Melaksanakan kegiatan donor darah serentak di 34 kota dengan menggandeng PMI, berhasil mengumpulkan 26.000 kantong darah. Kegiatan ini menjadi bagian dari agenda rutin perusahaan untuk Membantu kemanusiaan.
Komitmen terhadap masyarakat Bahkan ditunjukkan melalui program Water for NTT, yang Menyediakan instalasi pipa dan pompa air bersih untuk 1.000 rumah warga di Dusun Kiubania, Desa Nifukani, NTT (NTT). Program ini Mendukung warga memperoleh akses air bersih yang selama ini sulit dijangkau.
Di sisi internal, Alfamart terus Mengoptimalkan Kearifan Lokal kerja yang inklusif dan apresiatif. Tahun ini, lebih dari 1.200 karyawan berprestasi menerima penghargaan sebagai best employee, termasuk hadiah perjalanan ibadah umrah serta wisata domestik dan internasional.
Perusahaan Bahkan Melaksanakan employee gathering untuk lebih dari 100 ribu karyawan, serta program satu juta langkah yang mendorong Keseharian sehat.
Dalam hal perlindungan tenaga kerja, Alfamart menerima Satya JKN Award 2025 dari BPJS Kesehatan atas kepatuhan dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh karyawannya.
Bagi konsumen, momen SUA ke-26 diisi dengan berbagai program promo menarik. Di antaranya, promo beli satu gratis satu pada 18 Oktober, serta undian umrah dan Emas, beragam cashback, dan Sale yang bisa diikuti serta nikmati oleh seluruh konsumen Alfamart.
Alfamart menegaskan bahwa 26 tahun Menyediakan Indonesia merupakan perjalanan panjang yang didasarkan pada praktik Usaha berkelanjutan. Komitmen terhadap konsumen, masyarakat, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, dan karyawan menjadi fokus utama yang Berniat terus dilanjutkan ke depannya.
“26 tahun Alfamart Menyediakan Indonesia bukan Cuma angka, melainkan perjalanan penuh makna tentang pelayanan setulus hati, kepedulian dan kebersamaan. Alfamart, Berniat terus melangkah dan tumbuh bersama Indonesia,” pungkas keterangan resmi.
(rir)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA