Bikin Sakit Mata, Elon Musk Hapus Format Tulisan Tebal-Miring di X


Jakarta, CNN Indonesia

Elon Musk bakal menghapus format tulisan huruf tebal, miring, dan jenis format lainnya dari timeline utama media sosial miliknya, X, yang sebelumnya lebih dikenal sebagai Twitter.

Musk mengatakan penggunaan format tulisan huruf tebal dan miring ini Pernah terjadi terlalu sering. Ia pun mengaku format-format tersebut membuat “sakit mata”.

“Karena penggunaan huruf tebal yang terlalu sering dan berlebihan pada X, huruf tersebut Nanti akan dihapus dari tampilan di timeline utama,” kata Musk dalam sebuah cuitan di X, Selasa (1/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Justru begitu, penghapusan format font ini hanya berlaku untuk timeline utama. Pengguna masih dapat melihat format tulisan ini ketika mereka mengklik detail postingan.


“Anda Dianjurkan mengklik detail postingan untuk melihat apa pun yang dicetak tebal. Mata saya berdarah,” ujar Ia.

“Hal yang sama berlaku untuk huruf miring dan format lainnya. Mereka disalahgunakan untuk engagement farming,” lanjut Musk.

Engagment farming Merupakan praktik yang Pada saat ini Bahkan banyak dilakukan Sebanyaknya pengguna media sosial untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dengan pengguna lain dengan tujuan untuk memajukan akun mereka.

Hal ini Bahkan dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak like, followers, dan share di media sosial.

Sebelumnya, Musk Bahkan berencana mengubah fitur blokir di X. Fitur ini nantinya hanya menghentikan pengguna yang diblokir untuk berinteraksi tetapi tetap mengizinkan mereka melihat cuitan atau unggahan kita.

“Pernah terjadi saatnya hal ini terjadi. Fungsi blokir Nanti akan memblokir akun tersebut Supaya bisa tidak terlibat, tetapi tidak memblokir untuk melihat postingan publik,” tulis Musk dalam cuitannya pekan lalu.

Pada saat ini Bahkan, X Nanti akan menampilkan pesan “Anda diblokir” ketika mencoba melihat profil orang yang memblokir Anda.

Selain memblokir semua interaksi, ini Bahkan mencegah Anda melihat balasan, media, pengikut, dan daftar pengikut mereka.

(dmi)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA