Kapten Vietnam Ungkap Kesedihan Usai Gagal Lolos Piala Asia U-20 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Vietnam U-20 Le Van Quang Quyet mengaku sedih timnya gagal lolos ke Piala Asia U-20 2025 usai kalah 0-1 dari Suriah di Liga terakhir Grup A.

“Saya turut prihatin atas hasil ini. Vietnam U-20 bermain bagus di Putaran pertama, Meskipun demikian demikian kebobolan di Putaran kedua. Sangat disayangkan. Setelah gol tersebut, kami mencoba menekan lebih tinggi untuk mencari peluang tetapi tidak bisa mendapatkan gol,” ucap Le Van Quang Duyet dikutip dari VFF.

Vietnam dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-20 2025 yang Berencana digelar di China pada 6 Sampai saat ini 23 Februari mendatang. Vietnam gagal lolos setelah finis sebagai runner up Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Golden Star Warriors Bahkan gagal merebut tiket dari jalur runner up Unggul karena kalah saing dari Yaman, Kirgizstan, Australia, Thailand, dan Yordania.

Pada Duel terakhir lawan Suriah di Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Vietnam sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.


Tapi kenyataannya Vietnam justru kalah 0-1 dari Suriah melalui gol bunuh diri Nguyen Ngoc Chien pada menit ke-78 dalam Duel yang digelar di Arena Pertandingan Lach Tray Haiphong Vietnam, Minggu (29/9).

Hasil itu membuat Suriah berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sebagai juara Grup A dengan mengemas 12 Skor. Sedangkan Vietnam finis sebagai runner up dengan koleksi sembilan Skor dan gagal lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Secara khusus, Le Van Quang Quyet memuji kinerja lini tengah Vietnam U-20 yang Pernah terjadi bermain baik dalam Duel ini.

“Kedua Midfielder tengah Vietnam U-20 Bahkan bermain bagus, mengalirkan bola, memutar dan mengunci lini tengah lawan. Saya menilai para Midfielder Vietnam Pernah menyelesaikan misi mereka dengan baik,” kata Le Van Quang Quyet.

(rhr/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA