Peringkat Kualifikasi Piala Asia U-20 Usai Indonesia Bantai Maladewa


Jakarta, CNN Indonesia

Peringkat Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 mengalami perubahan usai Tim nasional Indonesia U-20 menang 4-0 atas Maladewa, Rabu (25/9) malam.

Tim nasional Indonesia U-20 menang telak 4-0 atas Maladewa U-20 pada Liga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Arena Pertandingan Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9) malam.

Kemenangan besar ini mengantarkan Indonesia naik ke puncak Peringkat Grup F dengan mengemas tiga Skor dari satu Liga yang dijalani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan kekalahan telak dari Indonesia membuat Maladewa Sekarang menempati posisi juru kunci Peringkat Grup F dengan Skor nol dari satu Liga yang dilakoni.

Dalam Liga ini Tim nasional Indonesia U-20 berhasil menang berkat empat gol yang masing-masing dicetak Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.


Tim nasional Indonesia U-20 Pada dasarnya berhasil menguasai permainan dan tampil menggempur sejak awal permainan. Meskipun demikian Indonesia baru bisa menciptakan gol di Putaran kedua.

Di menit ke-52 Pada Pada intinya Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui gol indah Aditya Warman. Gol berawal dari Aditya menerima umpan pendek dari Dony Tri. Kemudian Aditya melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak Tendangan penalti yang berhasil menjadi gol. Indonesia Fantastis 1-0 atas Maladewa.

Pada menit ke-55, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Figo Dennis yang meluncur datar yang membuat Penjaga gawang Maladewa mati langkah. Gol Figo Dennis tercipta berkat assist Dony Tri Pamungkas.

Kemudian di menit ke-57, Indonesia berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Toni Firmansyah.

Pada menit ke-66, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan Jens Raven dalam situasi sepak pojok usai meneruskan umpan Aditya Warman.

Sementara pada Liga lainnya di Grup F yang berlangsung di Arena Pertandingan Madya, Rabu (25/9) sore, Yaman menang 3-1 atas Timor Leste.

Kemenangan Yaman membawa mereka Sekarang menempati posisi kedua Grup F dengan tiga Skor dari satu Liga. Sedangkan, Timor Leste berada di posisi ketiga dengan Skor nol dari satu Liga.

Pada Liga selanjutnya, Indonesia Berencana menghadapi Timor Leste U-20 di Arena Pertandingan Madya, Jumat (27/9) mendatang. Sedangkan Yaman Berencana melawan Maladewa di hari yang sama.

Peringkat Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

1. Indonesia 3 Skor
2. Yaman 3 Skor
3. Timor Leste 0 Skor
4. Maladewa 0 Skor

(rhr/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA