Pernah terjadi Selesai Urusan Hidup, Pramono Ungkap Alasan Maju Pilgub Jakarta


Jakarta, CNN Indonesia

Bakal kandidat gubernur (Calon Gubernur) DKI Pramono Anung Buka-Bukaan soal alasan dirinya memutuskan bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Ia mengatakan keputusan itu murni dorongan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, Pramono sendiri merasa tidak ingin maju jadi Calon Gubernur karena Pernah terjadi puas mencicipi asam garam politik.

“Kami sampaikan saya sendiri Pada dasarnya Pernah terjadi selesai dengan hidup saya, saya maju jadi (kandidat) gubernur Jakarta 1.000 persen karena keputusan Ibu Megawati,” katanya saat bersilaturahmi dengan warga di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (8/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pramono sebelumnya menjabat sekretaris kabinet pada masa pemerintahan Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) sejak 2015 dan kembali menduduki jabatan tersebut dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Sebelum itu, ia Bahkan merupakan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI sejak 2009 Sampai sekarang 2014 mewakili Fraksi PDIP. Dengan sederet pengalaman tersebut, Pramono mengaku Pernah terjadi puas dan tak ingin maju menjadi Calon Gubernur.

“Pada dasarnya saya Pernah terjadi Sungguh-sungguh engak Ingin, engak ingin jadi pejabat, Pernah terjadi 25 tahun (di dunia politik), dan saya menjaga amanah itu,” tuturnya.

Kendati, Pramono mengaku tetap menghargai kepercayaan dari Megawati dan masyarakat Jakarta. Ia pun Kesimpulannya menerima tawaran untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

“Kalau dikasih kepercayaan saya bersama Bang Doel (Rano Karno) untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur bukan hanya amanah yang saya janjikan pada bapak ibu, saya Berniat bekerja keras untuk mewujudkan Jakarta yang lebih sejahtera, Jakarta yang lebih Berkualitas, Jakarta yang lebih Senang,” kata Pramono.

Dalam kesempatan terpisah, Pramono memang sempat bercerita bahwa dirinya menolak tawaran Megawati untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Pramono pun menyebut Megawati sempat marah kala itu. Megawati menurutnya menekankan bahwa pemilihannya sebagai Calon Gubernur Jakarta merupakan prinsip dari partai.

Pramono Anung dan Rano Karno resmi didaftarkan diri sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Pasangan ini diusung PDIP dan Hanura.

Paslon lainnya yang Berniat bertarung di Pilgub DKI Merupakan Ridwan Kamil-Suswono. Mereka diusung Gabungan Indonesia Maju (KIM) plus.

Kemudian, ada paslon dari jalur independen yaitu Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Tidak seperti, pasangan ini belum daftar ke KPUD DKI.

(mrh/gil)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA