Australia Tiba di Jakarta Sore Ini Jelang Lawan Tim nasional Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Australia tiba di Indonesia sore ini jelang Liga melawan Tim nasional Indonesia di Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September nanti.

Mengikuti informasi dari PSSI, skuad Australia mendarat pada Jumat (6/9) pukul 16.45 WIB di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Anak asuh Graham Arnold terbang dari Australia ke Indonesia dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia 7180.

Kedatangan Australia ini sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi Tim nasional Indonesia di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9). Socceroos, julukan Australia, bakal mengusung misi meraih tiga Skor setelah hasil mengecewakan di Liga pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Australia di luar dugaan kalah 0-1 dari Bahrain saat bermain di hadapan publik sendiri, Kamis (5/9). Kekalahan ini Akan segera coba ditebus saat meladeni Tim Merah Putih.

Berbeda dengan Australia, Tim nasional Indonesia meraih hasil positif di Liga perdana. Jay Idzes dan kawan-kawan membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Arena Pertandingan King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Tim nasional Indonesia bahkan mampu Fantastis lebih dulu di Liga ini. Gol dicetak oleh Sandy Walsh karena membelokkan arah tendangan Ragnar Oratmangoen.

Arab Saudi kemudian menyamakan kedudukan pada masa injury time Putaran pertama. Tembakan Musab Aljuwayr yang berbelok arah karena mengenai bagian tubuh Calvin Verdonk membuat gawang Maarten Paes kebobolan.

Hasil imbang itu membuat Tim nasional Indonesia menempati posisi keempat Peringkat Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan satu Skor. Sementara Australia yang belum meraih Skor berada di posisi kelima Peringkat.

(jal/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA