1 Persen Pun Saya Tak Menyerah


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menegaskan tak Nanti akan menyerah menjaga mimpi Tim nasional Indonesia lolos Piala Dunia 2026 sekalipun peluang tersebut hanya mencapai satu persen.

Indonesia tergabung di grup berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda Harus bersaing di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Shin mengakui peluang realistis Indonesia lolos ke Putaran berikutnya hanya mencapai 20-30 persen. Meskipun demikian, hitung-hitungan tersebut tak lantas membuatnya menyerah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kesempatan ke Piala Dunia hanya 20-30 persen. Saya meminta kepada semuanya untuk bersabar,” kata Shin Tae Yong di Youtube PSSI.

“Tapi, Meskipun demikian demikian hanya ada satu persen harapan, saya tidak Nanti akan menyerah. Semakin banyak dukungan yang kalian berikan tim pun Nanti akan semakin tampil baik dan saya meyakini itu,” ujar Shin menambahkan.

Indonesia Nanti akan memulai perjuangannya melawan Arab Saudi di Arena Pertandingan King Abdullah Sports City, Jedah, Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Lima hari berselang, Indonesia berkesempatan menjamu Australia di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Shin berharap Pendukung Garuda meramaikan tribune GBK.

“Saya mohon ramaikan Liga dan kami Nanti akan Menyediakan yang Unggul. Kita Nanti akan menghadapi Australia di GBK. Jadi kepada semua fans, kalian bisa datang dan bisa mempengaruhi lawan kita.”

“Terus dukung para pemain, berikan dukungan Unggul, semampu yang kalian bisa. Hal itu Nanti akan menjadi kekuatan buat saya, para pemain, dan Niscaya diharapkan kita bisa mendapatkan hasil Unggul,” terang Shin tae Yong.

(jun/rhr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA