Fitur Baru, Instagram Hadirkan Kolom Komentar di InstaStory


Jakarta, CNN Indonesia

Instagram Akan segera meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berkomentar di unggahan InstaStory pengguna lain.

Sebelumnya, pengguna Bahkan bisa mengomentari unggahan InstaStory pengguna lain. Justru, komentar tersebut Akan segera dilakukan secara privat dan diarahkan langsung ke kotak pesan pengunggah.

Kali ini, fitur komentar memungkinkan pengguna berkomentar secara publik di unggahan Story tersebut. Fitur ini Bahkan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan pengguna lain dalam unggahan Story ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari Ini Anda dapat Menyajikan komentar pada Story teman untuk menunjukkan rasa cinta kepada mereka,” tulis Instagram di Threads, Rabu (4/9).

Sebagai catatan, fitur komentar InstaStory ini memiliki batasan. Hanya pengguna yang mengikuti pengunggah yang dapat Menyajikan komentar. Pengguna tersebut Bahkan Sangat dianjurkan difollow atau diikuti oleh pengunggah.

Sama seperti Story, komentar ini Bahkan bersifat sementara dan hanya Akan segera bertahan selama 24 jam.

Dikutip dari The Verge, Juru bicara Instagram Emily Norfolk mengatakan pengguna Akan segera memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan komentar untuk Story apa pun yang mereka bagikan.

Story yang Sebelumnya menghilang Akan segera diarsipkan oleh InstaStory untuk diakses pengguna di kemudian hari. Justru, tidak jelas apakah komentar Akan segera ikut diarsipkan setelah postingan Story berakhir.

Instagram terus menambahkan fitur-fitur baru ke Reels dan Story yang menunjukkan perusahaan ini memandang keduanya sebagai tempat utama untuk engagement pengguna dengan teman-teman, bukan hanya konten biasa yang dimaksudkan untuk digulir.

Pada bulan lalu, Instagram menambahkan fitur “notes” yang Akan segera menghilang setelah beberapa waktu. Fitur ini hadir untuk memberi opsi lebih banyak untuk berinteraksi dengan konten.

Notes yang menghilang tersebut Akan segera kedaluwarsa setelah tiga hari, dan pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat melihat notes atau catatan mereka, baik sesama pengikut, atau daftar teman dekat yang Pernah terjadi dikurasi.

Catatan ini Akan segera muncul di atas unggahan, membuat komentar tersebut menjadi lebih menonjol dibandingkan komentar konvensional di kolom komentar.

Lebih lanjut, Instagram Bahkan baru-baru ini mengumumkan beberapa tanda likes pada unggahan Akan segera terlihat lebih menonjol sebagai tanda hati yang mengambang, mirip dengan tampilan pada notes.

(lom/dmi)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA