Bukan Jet Pribadi, Paus Fransiskus Pilih Pesawat Komersial Biasa ke RI


Jakarta, CNN Indonesia

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus Diberitakan menggunakan pesawat komersial biasa alih-alih jet pribadi dalam perjalanannya ke Indonesia hari ini, Senin (2/9).

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus Anthonius Gregorius mengatakan Paus Fransiskus menggunakan pesawat Alitalia, maskapai penerbangan nasional Italia yang Saat ini Bahkan diambil alih oleh ITA Airways.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Paus Berencana menggunakan pesawat Alitalia, bukan jet pribadi,” kata Anthonius kepada CNNIndonesia.com, Senin (2/9).

Anthonius Bahkan mengabarkan Paus Fransiskus Berencana menaiki Kendaraan Pribadi biasa bukan Kendaraan Pribadi mewah maupun Kendaraan Pribadi anti peluru selama berada di Indonesia.

“Berencana naik Kendaraan Pribadi biasa bukan Kendaraan Pribadi mewah, bukan Kendaraan Pribadi anti peluru,” ujar Anthonius.

Paus Fransiskus Berencana tiba di Republik Indonesia pada Selasa (3/9) esok usai berangkat dari Roma, Italia, hari ini Senin.

Kedatangannya di Indonesia untuk melakukan perjalanan apostolik yang Berencana dilanjutkan ke Sebanyaknya negara tetangga seperti Papua Nugini dan Singapura.

Paus Berencana berada di tanah air selama 3-6 September. Ia dijadwalkan berkunjung ke Sebanyaknya tempat antara lain Istana Merdeka, Grha Pemuda, Masjid Istiqlal, kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Sampai sekarang Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dirinya Berencana membahas banyak isu global bersama Paus Fransiskus dalam pertemuan di Istana Merdeka. Salah satu topik utama yang Berencana dibahas Dikenal sebagai isu perdamaian dunia khususnya terkait situasi di Gaza dan Ukraina.

(blq/rds)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA