Sah, Yamaha Jualan Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Honda


Jakarta, CNN Indonesia

Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua Co., Ltd. (Honda) dan Yamaha Kendaraan Bermotor Roda Dua Co., Ltd. (Yamaha), dua raksasa produsen sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua asal Jepang menyepakati kolaborasi baru untuk saling menguntungkan di segmen sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik.

Honda Berencana menjadi penyuplai sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik kepada Yamaha sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk pasar Jepang. Sedangkan Yamaha Berencana me-rebadge dua Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Honda, Dikenal sebagai EM1 e: dan Benly E: I, dengan merek Yamaha mengutip keterangan resmi Yamaha, Senin (12/8).

Pada Oktober 2016, kedua perusahaan memulai diskusi mengenai kemungkinan aliansi Usaha di pasar sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua kategori “Kelas-1 Jepang” untuk mengatasi berbagai tantangan yang Berencana dihadapi produsen sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, termasuk kepatuhan terhadap standar keselamatan dan peraturan emisi yang semakin ketat, termasuk menghadirkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua tanpa bahan bakar fosil atau Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Kelas 1 Merupakan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua bermesin kecil dan ringan yang fleksibel digunakan di perkotaan.

Pembahasan utama pada Di masa lampau meliputi, penyediaan model skuter 50cc sebagai OEM, pengembangan bersama/pasokan OEM untuk model skuter Usaha 50cc generasi mendatang, dan terakhir kolaborasi dalam mempopulerkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik di kategori Kelas-1.

Merujuk pada diskusi tersebut, pada Maret 2018, Honda mulai memasok model skuter 50cc ke Yamaha sebagai OEM.

Konsorsium baterai

Pada April 2019, Yamaha dan Honda, bersama dengan Kawasaki Heavy Industries, Ltd. dan Suzuki Kendaraan Bermotor Roda Dua Corporation, mendirikan konsorsium baterai swap untuk sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik dengan tujuan mempopulerkan model sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik.

Konsorsium ini membahas kemungkinan standarisasi baterai yang dapat ditukar dan sistem pertukarannya sebagai salah satu solusi untuk mengatasi tantangan utama dalam mempopulerkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik, jarak tempuh dan waktu pengisian daya, dan mencapai kesepakatan untuk melakukan standarisasi (menetapkan spesifikasi umum) pada Maret 2021.

Untuk mengantisipasi semakin ketatnya persaingan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua secara global, Yamaha dan Honda sepakat bahwa Honda Berencana memasok model dalam kategori Kelas-1 ke Yamaha sebagai OEM, Merujuk pada EM1 e: dan BENLY e:I, yang didukung oleh Honda Mobile Power Pack e: atau baterai swap.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan Berencana terus Menyajikan model sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang Berencana memenuhi kebutuhan pelanggan pada kategori Kelas-1, yang merupakan kategori populer baik untuk mobilitas pribadi maupun keperluan Usaha.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA