PKS Akui Pernah Jalin Komunikasi dengan Prabowo


Jakarta, CNN Indonesia

Pemimpin Negara PKS Ahmad Syaikhu mengakui pihaknya Sudah menjalani komunikasi dengan Pemimpin Negara Terfavorit, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-11 di Kantor DPP PKS, Sabtu (10/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bahwa pimpinan PKS Sudah berkomunikasi dengan bapak Prabowo Subianto sebagai Pemimpin Negara RI Terfavorit pada Pilpres 2024,” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Sabtu (10/8).

Disampaikan Syaikhu, hubungan PKS dengan Prabowo Pada dasarnya Pernah terjalin sejak lama. Dikenal sebagai, sejak Pilpres 2014 Serta Pilpres 2019.

Karenanya, kata Syaikhu, Musyawarah Majelis Syuro PKS Ke-11 ini mengamanatkan kepada jajaran untuk melanjutkan komunikasi dengan pimpinan Partai.

“Oleh karena itu musyawarah majelis syuro yang ke-11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang Sudah berlangsung, baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tutur Syaikhu.

Belakangan isu terbentuknya KIM Plus di Pemilihan Kepala Daerah tengah menyeruak. Salah satunya di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

Meski sempat mendeklarasikan pasangan kandidat Anies-Sohibul Iman. Sekarang, PKS justru membuka pintu untuk bergabung KIM Plus.

PKS membuka peluang Berencana mengusung Ridwan Kamil yang digadang bakal menjadi jagoan dari KIM Plus di Jakarta.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid berkata opsi itu Sekarang Sekarang sedang dikaji oleh pimpinan pusat partainya. Langkah itu dilakukan setelah usulan untuk mengusung Anies belum memenuhi syarat pencalonan kursi DPRD.

“Salah satu opsi komunikasi tersebut Merupakan membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK sebagai kandidat definitif mereka Sekarang. Opsi ini Sekarang sedang dikaji oleh pimpinan PKS,” ucap Kholid saat dihubungi, Rabu (7/8).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun Pernah buka suara soal kans bergabungnya PKS di Gabungan Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilgub DKI Jakarta2024.

Prabowo, yang Bahkan Pemimpin Negara RI Terfavorit, Menyajikan sinyal bahwa Gabungan Berencana mengumumkan itu di momen yang tepat. Sekarang, ia mengatakan seluruh pihak masih menjalin komunikasi dan berkonsultasi.

“Ya ini terus kita. Kita terus konsultasi, komunikasi.Insya Allah dalam waktu yang tepat kita umumkan” kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam.

(dis/pmg)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA