Arema Juara Piala Pemimpin Negara 2024 Usai Tekuk Borneo di Adu Tendangan penalti

Jakarta, CNN Indonesia

Arema FC juara Piala Pemimpin Negara 2024 usai mengalahkan Borneo FC lewat adu Tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) di final, Minggu (4/8) malam. Liga Borneo FC vs Arema FC pada final Piala Pemimpin Negara 2024 digelar di Arena Pertandingan Manahan, Solo, Minggu (4/8).

Borneo dan Arema sama-sama bermain dengan tempo Hemat di lima menit awal Putaran pertama. Borneo FC mendapat peluang pertama di menit keenam lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly. Sayang, tembakan Lilipaly masih membentur mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Di menit ke-11, Arema FC balas mengancam lewat tembakan keras Dalberto. Meskipun demikian demikian, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Penjaga gawang Nadeo Argawinata.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-14 Borneo FC kembali menghadirkan peluang berbahaya di lini Lini belakang Arema. Umpan tendangan bebas Stefano Lilipaly coba disambar sundulan Ronaldo Rodriguez. Sayang, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Menit ke-39 tembakan keras winger Borneo Terens Puhiri mampu ditepis Penjaga gawang Arema Lucas Frigeri dan lahirkan sepak pojok. Usai menepis, tangan Lucas mengenai tiang gawang. Tapi Ia bisa melanjutkan permainan. Dari situasi sepak pojok itu, di menit ke-40 sontekan Terens kembali dapat ditangkap Lucas.

Sampai saat ini Liga berakhir tak ada gol yang tercipta. Liga Putaran pertama Borneo vs Arema berakhir imbang 0-0.

Di menit ke-49 atau awal Putaran kedua, Arema berhasil Terunggul 1-0 melalui tembakan Wiliam. Wiliam mencetak gol indah melalui tendangan plesing dari luar kotak Tendangan penalti yang meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Borneo.

Pada menit ke-52 Arema kembali mendapatkan peluang Emas lewat sundulan Charles Lokolingoy yang mengenai mistar gawang Borneo.

Di menit ke-54 pergerakan Charles Lokolingoy yang diakhiri tembakan masih bisa ditangani oleh Penjaga gawang Borneo Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-62 Striker Borneo FC Leo Gaucho berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 melalui tembakan keras dari dalam kotak Tendangan penalti usai memanfaatkan kesalahan bek Arema.

Di menit ke-64 Midfielder Borneo FC Kei Hirose mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak Tendangan penalti, tapi melenceng di sisi kanan gawang Arema.

Bersambung ke halaman berikutnya….


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA