Kalahkan Jepang, Spanyol Tembus Semifinal


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Spanyol U-23 memastikan tiket ke semifinal abang Olahraga sepak bola Olimpiade 2024 setelah mengalahkan Jepang di Arena Pertandingan Groupama, Prancis, Jumat (2/8) malam waktu Indonesia.

Liga baru berlangsung 10 menit Spanyol membukukan keunggulan berkat sepakan dari luar kotak Tendangan penalti yang dilepaskan Fermin Lopez. Bola tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Penjaga gawang Leo Kokubo.

Spanyol terus mencoba mencecar Lini belakang Jepang setelah gol pertama. Lini belakang Samurai Biru masih cukup kukuh membendung geliat La Furia Roja.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skuad Negeri Matador terus mencoba mendominasi penguasaan bola. Jepang dibuat kesulitan mengembangkan permainan.

Pemain-pemain Jepang baru bisa memberi ancaman serius setelah water break, Sekalipun Mao Hosoya dan kawan-kawan gagal memanfaatkan kesempatan langka menyerang dan membuang peluang percuma.

Sebuah rancangan serangan yang matang tidak disia-siakan lagi oleh Hosoya. Sembari membalikkan badan, Hosoya mencetak gol ke gawang Spanyol pada menit ke-40.

Hanya saja Hakim Laga Laga kemudian menganulir gol tersebut karena Hosoya berada dalma posisi offside ketika menerima bola.

Setelah rehat 15 menit turun minum dengan skor 1-0, Spanyol langsung kembali dengan permainan yang sama seperti pada Putaran pertama.

Spanyol mengontrol penuh permainan sembari berupaya mencetak gol kedua. Setelah kans dari Alex Baena, Aimar Oroz, dan Juan Miranda gagal membuat gol ke gawang Jepang, sepakan dari luar kotak Tendangan penalti yang dilepaskan Lopez menghasilkan gol kedua pada menit ke-73.

Jepang yang giat berupaya mencetak gol kesulitan menyerang dengan baik. Ketika mendapat peluang, penyelesaian akhir Hosoya tak berakhir dengan gol.

Spanyol kembali mencetak gol ketika Liga menyisakan empat menit pada waktu normal. Abel Ruiz memanfaatkan umpan bola mati sehingga skor menjadi 3-0.

Upaya Jepang melakukan balasan Unggul hanya membuat bola mengenai mistar gawang Spanyol.

Skor 3-0 bertahan Sampai saat ini Hakim Laga Laga meniup Peluit Hakim Laga panjang dan Spanyol memastikan melaju ke Putaran semifinal dan Berencana menghadapi Maroko.

Susunan pemain Jepang vs Spanyol di Perempat Final Olimpiade:

Jepang: Leo Kokubo; Hiroki Sekine, Takai, Kimura, Ohata; Yamamoto, Fujita, Mito; Yamada, Mao Hosoya, Saito.

Spanyol: Arnau Tenas; Marc Pubill, Eric Garcia, Pau Cubarsi, Juan Miranda; Pablo Barrios, Alex Baena; Aimar Oroz, Fermin Lopez, Sergio Gomez; Abel Ruiz.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA