Golkar Respons Positif PKS yang Ngarep Diajak ke Pemerintahan Prabowo


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons positif niat PKS yang berharap diajak masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga menilai beban dan tantangan ke depan yang dihadapi pemerintah Akan segera semakin berat sehingga diperlukan kekuatan politik yang solid.

“Ya kalau semua Ingin Membantu pembangunan, itu penting Bahkan,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menko Perekonomian itu Bahkan tidak khawatir Seandainya potensi bergabungnya PKS ke pemerintahan Akan segera membuat gejolak baru.

Kendati demikian, Airlangga menyerahkan segala keputusan itu kepada Prabowo yang Akan segera memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Ia [Prabowo] yang Akan segera merespons,” ujarnya.

Pemimpin Negara PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya berharap partainya turut diajak Gerindra untuk masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal ini ia utarakan di depan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang hadir di Harlah ke-26 PKB, JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

“Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian,” kata Syaikhu yang disambut tawa.

Syaikhu lantas mengungkit pernyataan Dasco mengenai perlunya kolaborasi di antara elemen bangsa. Baginya, membangun Indonesia yang sangat besar tidak Mungkin dilakukan oleh seorang diri.

Syaikhu turut berkelakar Bila tempat duduknya ketika hadir di Harlah PKB ini terpisah jauh dari Dasco, Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sampai sekarang Ketum NasDem Surya Paloh.

(khr/isn)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA