Tokopedia resmi meluncurkan fitur Shop Tokopedia Mall untuk para merchant di platformnya. Fitur ini menjadi salah satu fitur Tokopedia yang dibawa ke platform yang sebelumnya bernama TikTok Shop tersebut.
“Shop Tokopedia Membantu pelaku usaha Indonesia melakukan ekspansi dan ekstraksi Usaha, sekaligus Memanfaatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online lewat peluncuran Shop Tokopedia Mall,” ujar Senior Director of Ecommerce Shop | Tokopedia, Stephanie Susilo di acara peluncuran, Jakarta, Jumat (19/7).
Mengutip riset dari Toluna di Asia Tenggara pada 2023, Stephanie menyebut 87 persen pengguna lebih memilih belanja di toko resmi, dan 81 persen pengguna bersedia membayar lebih demi rasa Unggul tinggi lebih tinggi lewat berbelanja di toko resmi.
Hal tersebut, katanya, terlihat pada produk-produk Gaya Busana di Tokopedia yang mengalami rata-rata peningkatan penjualan Sampai saat ini tiga kali lipat karena menjadi official store.
“Hal tersebut melatarbelakangi Tokopedia meluncurkan shop Tokopedia Mall,” tuturnya.
Stephanie mengatakan Shop Tokopedia yang berstatus Mall Berencana Memanfaatkan kepercayaan pembeli. Ditambah lagi, penjual Bahkan Berencana mendapatkan Sebanyaknya keuntungan yang Berencana Memanfaatkan visibilitas toko dan produknya.
Penjual yang Berencana bergabung pada program ini Dianjurkan memenuhi syarat seperti kepemilikan sertifikat kepemilikan brand atau distributor resmi; menjual produk yang 100 persen asli; berpartisipasi dalam program gratis ongkir; serta Menyajikan jaminan gratis 15 hari pengembalian.
Selain membawa fitur Mall, Tokopedia Bahkan Berencana membawa Sebanyaknya layanan atau fitur lain yang ada di Tokopedia. Head of Communications Tokopedia dan ShopTokopedia Aditia Grasio Nelwan menyebut langkah ini sebagai bagian dari sinergi antara kedua platform.
Layanan yang Di waktu ini Bahkan Pernah dibawa ke Shop Tokopedia Merupakan voucher dine in.
“Macam-macam. Kemungkinan ke depannya Berencana ada beberapa, tapi kalau untuk Hari Ini Kemungkinan ada voucher untuk dine in,” ujar Aditia ketika ditanya soal layanan apa saja yang bakal dibawa ke Shop Tokopedia.
Aditia mengatakan produk yang Di waktu ini Bahkan tersedia di Tokopedia Pernah cukup banyak.
Pihaknya tengah menguji coba apa saja yang dapat diimplementasikan di Shop Tokopedia. Menurutnya, pengalaman pengguna di kedua platform tersebut berbeda sehingga Wajib disesuaikan.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA