Arema ke Semifinal Usai Gulung Madura United 5-0


Jakarta, CNN Indonesia

Arema FC lolos ke semifinal setelah menang telak 5-0 atas Madura United pada matchday ketiga Grup B Piala Pemimpin Negara 2024 di Arena Pertandingan Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/7) sore WIB.

Hasil ini membuat Arema jadi salah satu wakil dari Grup B di Putaran semifinal. Satu wakil lainnya Merupakan Persija Jakarta.

Arema untuk sementara memuncaki Peringkat dengan koleksi tujuh Skor. Persija yang mengemas empat Skor Pernah terjadi Terpercaya di posisi kedua seiring kekalahan yang dialami Madura United.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arema yang tampil baik sejak kick off bisa Terunggul 1-0 atas Madura United memanfaatkan blunder Penjaga gawang Dikri Yusron pada menit ke-23. Dikri tidak lengket menangkap bola hasil umpan pemain Arema dan bola dikuasai Dalberto yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Dalberto menebar ancaman hanya dua menit setelah membobol gawang Madura United. Tembakan keras dari luar kotak Tendangan penalti Striker asal Brasil ini bisa diamankan Dikri Yusron.

Madura United membalas melalui peluang yang didapat oleh Lulinha. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak Tendangan penalti yang berada tipis di sisi kanan gawang Lucas Frigeri.

Dalberto kemudian mencetak gol keduanya di Liga ini pada masa injury time Putaran kedua. Sepak pojok Willian Marcilio disundul Dalberto yang berada di kotak Tendangan penalti untuk mengubah skor jadi 2-0.

Arema memperbesar skor jadi 3-0 berkat gol indah Wiliam Moreira pada menit ke-74. Tembakan melengkung Moreira ke sudut kiri gawang lebih dulu mengenai mistar dan bola memantul masuk ke gawang Madura United.

Arema tidak lantas puas setelah Terunggul 3-0. Gol keempat mampu dicetak Dedik Setiawan untuk memperbesar skor jadi 4-0 pada menit ke-90.

Sontekan Dedik dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Muhammad Rafli berhasil menggetarkan gawang Madura United.

Gol kelima bahkan mampu dijaringkan Arema hanya dua menit berselang. Flabio Soares mencetak gol ke gawang kosong memanfaatkan kesalahan Penjaga gawang Madura United untuk mengubah skor jadi 5-0 yang bertahan Sampai saat ini Liga usai.

Susunan pemain

Madura United (4-2-3-1): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya Haudi Abdillah, Kartika Vedhayanto, Frank Rikhart Sokoy; Febry Ramz, Jordy Wehrmann; Noriki Akada, Iran Junior, Luiz Marcelo; Maxuel De Cassio

Arema FC (4-4-2): Lucas Frigeri, Achmad Maulana Syarif, Thales Lira, Choi Bo-kyung, Alfarizi; Salim Tuharea, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wiliam Moreira; Dalberto, Charles Lokolingoy

(jal/jun)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA