AS Sangat dianjurkan Musnahkan Iran Bila Saya Terbunuh


Jakarta, CNN Indonesia

kandidat Pemimpin Negara dari Partai Republik, Donald Trump, mendesak Amerika Serikat memusnahkan Iran Bila dirinya tewas dibunuh.

Dalam unggahan di Truth Social pada Kamis (25/7), Trump mengatakan Washington Sangat dianjurkan melenyapkan Teheran “dari muka bumi” Bila mereka Sungguh-sungguh membunuhnya ketika ia menjadi Pemimpin Negara Di kemudian hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bila Ia membunuh Pemimpin Negara Trump, di mana Setiap Waktu Mungkin terjadi, saya harap Amerika melenyapkan Iran, menghapusnya dari muka bumi,” kata Trump, seperti dikutip AFP, Kamis (25/7).

“Bila AS tidak melakukannya, para pemimpin Amerika Akan segera dianggap sebagai pengecut yang tak punya keberanian,” lanjut Ia.

Trump melontarkan pernyataan tersebut Pada waktu yang sama dengan video singkat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang mengungkapkan dugaan rencana Iran terhadap Trump dalam pidatonya di hadapan Kongres AS. Netanyahu membawakan pidato tersebut pada Rabu (24/7) malam.

Sebelum ini, Sebanyaknya media AS Bahkan melaporkan pada pekan lalu bahwa Secret Service Sebelumnya Mengoptimalkan keamanan untuk Trump usai pihak berwenang mengetahui plan Iran untuk membunuh sang mantan Pemimpin Negara.

Meski begitu, Iran tak disebut terlibat dalam insiden penembakan Trump di Pennsylvania pada 13 Juli lalu. Insiden itu dilakukan oleh remaja 20 tahun, Thomas Matthew Crooks, yang Sampai sekarang Di waktu ini belum diketahui motifnya.

Hubungan antara AS dan Iran Sebelumnya lama menegang dan mencapai titik puncaknya ketika Teheran berusaha membalas dendam atas pembunuhan komandan Garda Revolusi Qasem Soleimani pada 2020 atas perintah Trump.

Dewan Keamanan Nasional AS menyatakan sejak saat itu, pihaknya Sebelumnya melacak ancaman Iran terhadap Trump “selama bertahun-tahun.”

(blq/rds)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA