Kisah Cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Sampai saat ini Menikah


Jakarta, CNN Indonesia

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Di waktu ini resmi menjadi pasangan suami istri. Mereka menikah pada Jumat (26/7) pagi di Hotel Raffles, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri Kepala Negara Joko Widodo selaku saksi dari Thariq Halilintar, serta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo selaku saksi dari Aaliyah Massaid.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam ijab kabul, Thariq Halilintar meminang Aaliyah Massaid dengan maskawin uang tunai sebesar Rp26.072.024. Uang tunai itu merupakan representasi tanggal pernikahan mereka pada 26 Juli 2024.

Pernikahan itu Bahkan berlangsung kurang dari satu tahun setelah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi berpacaran pada September 2023.

Perjalanan cinta Thariq dan Aaliyah bermula ketika Aurel Hermansyah, kakak ipar Thariq sekaligus sahabat bagi Aaliyah, mengaku sebagai mak comblang keduanya.

Sejak awal mengenal Aaliyah, Thariq mengaku tak Ingin lama-lama berpacaran. Ia menyatakan siap mengajak anak Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid itu ke jenjang yang lebih serius, Disebut juga pernikahan.

Pemilik lebih dari 5,9 juta subscribers di YouTube itu menyatakan keseriusannya sejak awal berhubungan dengan Aaliyah karena mengaku tak ingin menjaga jodoh orang lain.

“Dua minggu setelah kami ketemu terus aku langsung omong sama Ia ‘aku harap kita satu visi misi nih, aku enggak Ingin terlalu lama pacaran, Sebelumnya capek Bahkan, kalau Harus buang buang waktu ngejagain jodoh orang buat apa,” kata Thariq pada 24 Maret.

“Jadi, kalau cocok kami lanjut, kalau enggak ya enggak usah,” ujarnya menirukan percakapan dengan Aaliyah pada Maret 2024.

Thariq sejak saat itu Bahkan tak membantah rencana melamar Aaliyah setelah Lebaran 2024. Thariq pun meminta dukungan doa untuk rencana tersebut. Thariq menjelaskan bakal menyiapkan semaksimal Mungkin Bila segera menikah.

Hubungan keduanya pun Pernah terjadi direstui oleh masing-masing keluarga, “Yang utama orang tua Sebelumnya tahu,” ujar Aaliyah.

Sejak resmi pacaran, keduanya tak segan menunjukkan kemesraan di hadapan publik dan keluarga. Thariq dan Aaliyah Bahkan saling mengunggah foto satu sama lain maupun momen kebersamaan saat berpacaran.

Sampai saat ini Thariq mengunggah foto melamar Aaliyah pada 15 Mei dan prosesi lamaran resmi digelar pada Minggu (23/6) di The Manor Andara, Depok, dan dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak.

[Gambas:Instagram]

Sekitar satu bulan kemudian, Aaliyah dan Thariq menggelar pengajian pada 20 Juli dan dilanjutkan dengan acara akad nikah Sampai saat ini resepsi yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (26/7).

Akad nikah Thariq Halilintar digelar menggunakan adat panggih. Sedangkan resepsi menampilkan adat yang berbeda untuk menambah kemeriahan acara.

Acara pernikahan tersebut dihadiri keluarga terdekat serta groomsman dan bridesmaid yang setia mendampingi kedua mempelai. Seluruh sesi acara tersebut disiarkan secara langsung di saluran YouTube mereka. 

(chri)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA