Apa Isi Ramalan The Simpsons soal Kamala Harris di Pilpres AS?


Jakarta, CNN Indonesia

Cerita Bersambung kartun The Simpsons Berulang kali membuat heboh jagat maya. Kali ini, kartun itu kedapatan menayangkan “ramalan” mengenai Wakil Kepala Negara Amerika Serikat Kamala Harris.

Dalam episode berjudul “Bart to the Future” yang rilis pada tahun 2000, salah satu karakter The Simpsons, Lisa Simpson, ditampilkan sebagai Kepala Negara perempuan pertama Amerika Serikat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lisa mengenakan pakaian yang sangat mirip dengan yang dikenakan Kamala Harris saat pelantikannya sebagai wakil Kepala Negara pada 2021. Bahkan, aksesori yang dipakai keduanya pun begitu mirip.

Salah satu cuplikan yang sangat fenomenal yaitu kala keduanya disandingkan mengenakan setelan ungu dilengkapi kalung dan anting-anting mutiara. Episode itu diceritakan dengan latar waktu 2030.

“Lisa digambarkan sebagai Kepala Negara perempuan pertama di AS yang mewarisi krisis anggaran dari Kepala Negara Trump,” demikian dikutip CBS News.

Dalam episode itu, Lisa diceritakan menggantikan “Kepala Negara Trump”, salah satu adegan yang Bahkan sempat booming ketika Donald Trump pada 2020 memenangkan pemilihan Kepala Negara AS. Tampaknya episode ini mengandung banyak ramalan mengenai nasib politik AS Di waktu yang akan datang.

Kamala Harris sendiri Saat ini Bahkan memang Baru saja melawan Trump, Bila ia benar dipilih menjadi kandidat Kepala Negara dari Partai Demokrat. Sementara itu, Trump Pernah resmi menjadi kandidat capres dari Partai Republik.

Menurut penulis The Simpsons Dan Greaney dalam sebuah wawancara pada 2016, alur cerita episode tersebut sebetulnya merupakan “peringatan bagi Amerika.”

Tayangan-tayangan “ramalan” dari Cerita Bersambung ini pun tak ayal membuat publik bergidik karena betul-betul terjadi di dunia nyata.

Beberapa tayangan yang membuat gempar yaitu ketika The Simpsons menayangkan jam tangan pintar (smartwatch) pada sebuah episode tahun 1995. Jam tangan seperti ini Saat ini Bahkan Pernah beredar luas di kalangan masyarakat.

Insiden serangan harimau yang dialami Siegfried Fischbacher dan Roy Horn pada 2003 Bahkan sempat ‘Diprediksi’ oleh The Simpsons dalam tayangan pada 1993.

Pada episode tersebut, seekor harimau putih menyerang “Gunter dan Ernst” saat mereka beraksi sebagai balasan karena Pernah merenggut kehidupannya di alam liar, demikian dikutip dari CNN.

(blq/dna)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA