Dipangkas Rp8,5 Juta, Inden 1 Bulan


Tangerang, CNN Indonesia

Honda memboyong beragam produk andalan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, tidak terkecuali skuter listrik mungil EM1 e:.

EM1 e: merupakan Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik bergaya skutik yang memiliki dimensi ringkas. Kendaraan Bermotor Roda Dua ini memiliki panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm, ukuran ini tak jauh berbeda dari Beat yang dirancang dengan panjang 1.877 mm, lebar 669, dan tinggi 1.074 mm.

AHM membekali Kendaraan Bermotor Roda Dua ini dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) dengan sistem Battery Safety-Lock, yang membuat komponen ini stabil di tempatnya ketika ada guncangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baterai ini punya dua opsi pengisian daya, Didefinisikan sebagai dengan charger dan swap. Pengisian daya dilakukan dalam 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Untuk penukaran baterai, konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang Sudah terisi penuh.

Baterai tersebut dikombinasikan dengan Kendaraan Bermotor Roda Dua 1,7 kWh, sementara kecepatan maksimal yang dapat ditempuh 45 km per jam. Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik ini mampu melaju sejauh 41,1 km sekali cas.

Potongan Harga harga pameran

Kendaraan Bermotor Roda Dua ini dijual Rp40 juta bakal EM1 e:, sementara model EM1 e: Plus Rp40,5 juta.

Hanya saja, kandidat pembeli berkesempatan membawa pulang Kendaraan Bermotor Roda Dua itu dengan harga jauh lebih Murah lantaran Potongan Harga Rp7 juta. Potongan Harga ini diberikan pemerintah sebab EM1 e: Pernah diproduksi lokal dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Tenaga penjual Honda menyebutkan EM1 e: mendapat Potongan Harga tambahan Rp1,5 juta di GIIAS, sehingga total potongan harga Rp8,5 juta.

“Potongan Harga ini bisa menjadi potongan baik pembeli kredit atau cash. Kalau kredit kami potong di DP. Dan ketersediaan unit paling lama indennya itu satu bulan,” kata tenaga penjual AHM di stand GIIAS.

EM1 e: dipajang bersama beberapa line up Honda sepertiCRF1100L Africa Twin, CB650R, CBR1000R-R, dan CB500X. Ditambah lagi dengan ada Bahkan PCX160 dan Stylo 160 pada booth Honda yang terletak di Hall 10 dan Hall 11.

Selain Kendaraan Bermotor Roda Dua, beragam apparel dan aksesori resmi Honda Genuine Accessories Bahkan ditawarkan di GIIAS 2024.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA