Dispatch Ungkap Min Hee-jin Sabotase Source Music-Ambil Alih NewJeans


Jakarta, CNN Indonesia

CEO ADOR Min Hee-jin diberitakan menyabotase Source Music dengan memaksa agensi tersebut mendebutkan LE SSERAFIM, terlebih Pada masa itu sebelum NewJeans. LE SSERAFIM debut pada 2 Mei 2022, sedangkan NewJeans 22 Juli 2022.

Dugaan sabotase itu Merujuk pada pemberitaan Dispatch pada Selasa (23/7). Min Hee-jin disebut berusaha melemahkan Source Music saat menjadi pimpinan kreator dengan mengambil trainee Team N untuk membentuk girl groupnya sendiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan yang sama, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Bahkan menyebutkan Min Hee-jin Sudah berkonsultasi dan membayar dukun selama seluruh proses tersebut.

Menurut Dispatch, Min Hee-jin pertama kali bergabung dengan proyek Team N pada 2019 sebagai brand creator. Team N dijadwalkan debut pada kuartal ketiga 2021 dengan Min Hee-jin sebagai brand creator.

Sementara itu, CEO Source Music So Sung-jin Berniat mengurus tugas manajemen dan pertunjukan dan ketua HYBE Bang Si-hyuk Berniat mengawasi musiknya.

Bang Si-hyuk kemudian mengundurkan diri sebagai pimpinan musik Team N pada Maret 2021 dengan alasan, “Min Hee-jin ingin bertanggung jawab atas musik dan penampilannya Bahkan,” Merujuk pada Dispatch.

Source Music Sudah merencanakan debut Team N pada 2021 dan Tim S – yang berisikan para trainee dari girl grup LE SSERAFIM – pada kuartal pertama 2022.

Justru, semua rencana Source Music terpaksa berubah urutannya karena Min Hee-jin disebut Sudah menunda seluruh proses. Min Hee-jin diduga menunda bagian-bagian proyek yang penting untuk debut girl grup tersebut.

Semua dimulai dari 17 Maret 2021 Sampai sekarang 19 April 2021 ketika So Sung-jin dari Source Music mengirim SMS ke Min Hee-jin menanyakan waktu Ia Berniat mengirimkan karyanya.

Laporan Dispatch, mengutip pesan KakaoTalk antara Min Hee-jin dan dukunnya pada Juni 2021, mengungkapkan bahwa ia menghambat prosesnya karena ingin mengambil member dari Team N dan membawa mereka ke labelnya sendiri, alih-alih mendebutkan mereka di bawah Source Music.

Informasi yang disajikan dalam laporan tersebut bertentangan langsung dengan pernyataan Min Hee-jin yang dibuat selama dua konferensi pers yang terjadi setelah Ia Dituding melanggar kepercayaan oleh HYBE, pemilik mayoritas agensinya, pada April 2024

Min Hee-jin pada 25 April mengklaim terpaksa mendirikan labelnya sendiri dan mengambil beberapa trainee dari Source Music karena HYBE Sudah menunda debut anggota NewJeans “untuk mendebutkan [peserta pelatihan] Sakura dan [ Kim] Chae-won dulu.”

Ia Bahkan mengklaim bahwa HYBE berulang kali mengabaikan dirinya dan para member NewJeans sebelum dan sesudah grup tersebut debut pada Juli 2022.

Min Hee-jin bantah Dispatch

Min Hee-jin membantah semua tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa Ia Berniat mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap “semua kebohongan” dalam siaran pers pada Selasa (23/7) malam.

Source Music pada 15 Juli Sudah mengajukan gugatan sebesar 500 juta won atau setara Rp5,8 miliar (1 KRW=Rp11,70) terhadap Min Hee-jin atas pencemaran nama baik dan mengganggu Usaha.

Min Hee-jin Bahkan Sudah dilaporkan atas pencemaran nama baik oleh Belift Lab, agensi dari girl grup ILLIT setelah CEO ADOR menyebut grup itu sebagai “peniru NewJeans.”

[Gambas:Instagram]

(chri)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA