Nyaris Tersingkir, Manajer Vietnam U-19 Hanya Puji 2 Pemain


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Tim nasional Vietnam U-19 Hua Hien Vinh hanya Menyediakan pujian untuk dua pemain setelah timnya dikalahkan Australia pada Liga Grup B Piala AFF U-19 2024 di Arena Pertandingan Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (21/7).

Kedua pemain Vietnam U-19 yang mendapat pujian Hien Vinh Merupakan Midfielder Hoang Quang Dung dan Nguyen Cong Phuong. Quang Dung Merupakan pencetak gol Vietnam di Liga melawan Myanmar dan Australia, sementara Cong Phuong Merupakan kapten tim.

“Pada saat ini Bahkan, ada dua pemain yang membuat saya paling puas di dua Liga, mereka Merupakan Cong Phuong dan Quang Dung. Mereka mampu mempertahankan penampilan seperti ketika kami menjalani Kejuaraan di China sebelum Piala AFF U-19 2024,” ucap Hien Vinh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim nasional Vietnam U-19 di ujung tanduk tersingkir lebih awal pada Piala AFF U-19 2024. Hasil imbang melawan Myanmar dan kekalahan telak 2-6 dari Australia membuat The Golden Stars bergantung pada hasil Liga di grup lain untuk bisa lolos.

Vietnam bahkan bisa dipastikan tersingkir hari ini, Senin (22/7), dengan syarat Thailand dan Malaysia bisa meraih kemenangan saat melawan Brunei Darussalam dan Singapura pada Liga kedua Grup C.

Meski peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 sangat tipis, Hien Vinh memastikan timnya berambisi meraih kemenangan pertama saat melawan Laos pada Rabu (24/7).

“Kami Pernah terjadi Tak perlu dijelaskan lagi Akan segera menggunakan line up terkuat kami untuk menang. Tim Akan segera mempersiapkan diri dengan baik untuk bertekad meraih tiga Skor,” kata Hien Vinh.

Terkait penampilan timnya di Piala AFF U-19 2024, Hien Vinh mengakui skuad Vietnam U-19 yang diasuhnya kurang pengalaman di Liga internasional.

“Vietnam U-19 masih minim pengalaman di Kejuaraan internasional. Meski tim Pernah terjadi menjalani tiga Liga persahabatan di China, Justru hal itu belum cukup bagi para pemain. Persiapan itu tidak cukup untuk menambah pengalaman dan mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan yang sangat kompetitif seperti U-19 Asia Tenggara,” kata Hien Vinh.

(har)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA