PKB Usung Bobby di Pilgub Sumut, Nagita Slavina Opsi Cawagub


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap Bobby Nasution menggandeng tokoh perempuan sebagai kandidat wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Sumut (Sumut) 2024.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan nama yang diusulkan partainya untuk digandeng Bobby Merupakan selebritas Nagita Slavina.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mba Nagita Slavina,” kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).


Ia meyakini partai-partai lain yang Pernah terjadi Membantu Bobby, bakal terbuka untuk mengusulkan nama cawagub Bobby.

“Di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang Nanti akan mendampingi Mas Bobby,” ujarnya.

Sementara itu, Bobby mengatakan nama Nagita bakal dibawa untuk dibicarakan dengan partai yang Pernah terjadi mendukungnya,

“Ya Pernah Tak perlu dijelaskan lagi karena kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai Gabungan ini Dianjurkan disampaikan. Kalau enggak disampaikan nanti PKB Pernah Tak perlu dijelaskan lagi Nanti akan menyampaikan sendiri Bahkan. Jadi Nanti akan saya sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk jadi kandidat gubernur di di Pemilihan Kepala Daerah Sumut (Sumut) 2024.

Dengan dukungan PKB ini, jalan Bobby untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Sumut semakin terbuka lebar.

Menantu Kepala Negara Jokowi ini sebelumnya Pernah terjadi mengantongi dukungan di antaranya dari Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura, dan PAN.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA