Kenang Momen Singkirkan Korea U-23, STY Mengaku Sangat Kecewa


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong mengaku sangat kecewa kepada dirinya sendiri setelah menyingkirkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal itu diungkapkan STY saat berbincang dengan Aktor atau Aktris Korea, Lee Kyung-kyu yang diunggah di Youtube. Shin Tae Yong kecewa karena ia merasa jadi biang keladi kegagalan Korea untuk mengejar tiket lolos ke Olimpiade untuk ke-10 kali secara beruntun.

“Saya sangat kecewa karena saya pikir saya merusak peluang Korea tampil untuk ke-10 kali berturut-turut di Olimpiade,” ujarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu Bahkan yang membuat Shin Tae Yong coba menghibur staf Manajer dan para pemain Korea. Ia mengaku tidak mudah untuk menghibur kompatriotnya tersebut akibat kekalahan yang diderita dari Tim nasional Indonesia U-23 melalui adu Tendangan penalti.

Manajer berusia 53 tahun itu bahkan mengaku mengirimkan pesan teks kepada Manajer Korea U-23 saat itu, Hwang Sun Hong. STY mengaku meminta maaf kepada Sung Hong.

“Saya katakan saya minta maaf. Ia kemudian membalas tidak apa-apa, kamu melakukan pekerjaan yang bagus,” ucap STY.

Tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan Korea lewat adu Tendangan penalti dengan skor 11-10. Adu Tendangan penalti dilakukan setelah skor imbang 2-2 selama 120 menit.

Hasil itu membawa tim Garuda Muda melangkah ke Putaran semifinal Piala Asia U-23 2024 dan selangkah lebih dekat Ke arah Olimpiade 2024. Sayang, asa Indonesia gagal terwujud karena kalah dari  0-1 dari Guinea pada Putaran playoff Olimpiade 2024.

(jal/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA