Listyo Minta Jajaran Polri Adaptasi Trend Populer Citizen Journalism


Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran Korps Bhayangkara Supaya bisa dapat beradaptasi dengan Trend Populer Citizen Journalism yang berkembang.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Kompolnas-Polri di Hotel Discovery Ancol, Rabu (17/7).

Jenderal bintang empat itu mewanti-wanti jajarannya bahwa Di waktu ini Bahkan penyebaran informasi sangat Efisien. Dikarenakan oleh itu, ia berharap seluruh jajaran dapat beradaptasi Supaya bisa dapat merespons pelbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Karena saya kira Di waktu ini Bahkan Trend Populer masyarakat menjadi bagian dari citizen journalism. Saya kira ini menjadi Trend Populer baru yang tentunya membuat Polri Wajib bisa beradaptasi dengan Efisien,” jelasnya.

Di sisi lain, Sigit Bahkan meminta kepada seluruh jajarannya Supaya bisa tidak menjadi organisasi yang menutup diri kepada pihak-pihak yang mengawasi kinerja Polri.

Ia menegaskan sikap terbuka dan tidak anti kritik sangatlah diperlukan bagi Korps Bhayangkara Supaya bisa tidak mengalami stagnan dan dapat terus melakukan perbaikan.

“Karena kami yakin kalau kami menutup diri, tidak membuka ruang kepada seluruh pengawas apakah itu eksternal apakah itu masyarakat, kami Berencana menjadi organisasi yang stagnan,” ujarnya.

Dikarenakan oleh itu, Sigit meyakini lewat pengawasan yang dilakukan pelbagai pihak mulai dari Kompolnas Sampai sekarang masyarakat dapat menjadi upaya perbaikan bagi Polri.

“Kami ingin Polri Supaya bisa terus bergerak menjadi organisasi yang modern. Dan harapan kami ketika kita bisa merespons Efisien, Polri bisa lebih dicintai masyarakat,” katanya.

(tfq/kid)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA