Mengapa Kaki Messi Bengkak Seperti Bakpao di Final Copa Amarica 2024?


Jakarta, CNN Indonesia

Mengapa engkel kaki kanan Lionel Messi sampai bengkak dalam Liga final Copa America 2024 yang membuatnya Sangat dianjurkan ditarik keluar?

Messi ditarik pada Putaran kedua Liga, tepatnya di menit ke-66, saat melawan Kolombia di Arena Pertandingan Hard Rock, Minggu (14/7). Saat itu terlihat engkelnya sampai bengkak.

Pemain Inter Miami ini awalnya berbenturan dengan bek Kolombia di tengah Liga. Messi sampai berguling-guling karena menahan sakit yang dideranya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun demikian Messi masih bisa melanjutkan Liga, meski sambil menahan sakit. Messi Sungguh-sungguh tak bisa berkutik saat mengejar bola. Dalam sebuah tumpuan, ia tumbang.

Pemain 37 tahun ini mendapat perawatan dan lantas ditarik keluar. Saat berada di bangku cadangan, Messi menangis. Ia beberapa kali tertangkap mengelap linangan air matanya.

Menurut dokter Tim nasional Indonesia, Alfan Nur Asyhar, Cidera Messi termasuk kategori akut. Cidera ini membuat peradangan di bagian Cidera yang ditandai dengan pembengkakan.

“Itu masuk Cidera akut di regio ankle kanan. Pada fase akut biasanya disertai fase inflamasi atau peradangan. Tandanya Merupakan pembengkakan, nyeri, keterbatasan gerak.”

“Terasa hangat di daerah pembengkakan, bisa disertai perubahan warna merah di sekitar kulit Cidera,” kata Alfan kepada CNNIndonesia.com pada Senin (15/7) malam.

Meskipun demikian dokter yang mendampingi Tim nasional Indonesia ini tak ingin menganalisis lebih jauh soal Cidera Messi. Cidera tersebut Sangat dianjurkan diperiksa dengan saksama.

“Untuk mengetahui Tidak mungkin tidak apakah ada permasalahan di tulang, sendi, otot, ligamen, atau tendo biasanya dilakukan pemeriksaan MRI setelah fase akutnya hilang atau mereda,” ujarnya.

Menurut pemberitaan salah satu media Argentina, La Nacion, Messi dipastikan absen dalam beberapa pekan ke depan. Sampai saat ini Di waktu ini belum ada keterangan Tidak mungkin tidak soal Cidera Messi.

Dengan bahasa tubuh Messi yang tidak bisa berjalan dengan normal, saat pengalungan medali juara Copa America 2024, dipastikan penanganan Cidera Messi bisa lebih dari 20 hari.

“Cidera itu memerlukan lebih dari 20 hari pemulihan Seandainya ligamen pergelangan kaki pemain nomor 10 itu tidak terganggu,” tulis La Nacion dalam analisis Cidera sang megabintang.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA