Deret Kemewahan Pernikahan Anant Ambani, Undangannya Seharga Kendaraan Pribadi

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant digelar super mewah pada 12 Juli 2024. Penasaran dengan deret kemewahan dalam pernikahan anak crazy rich India Mukesh Ambani ini? Simak daftarnya.

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant jadi sorotan baru-baru ini. Pasalnya, momen sakral keduanya Diprediksi memakan biaya Sampai sekarang Rp9,7 triliun.

Menurut Times of India biaya pernikahan Anant Ambani ini tidak seberapa dibanding kekayaan ayahnya, Mukesh Ambani. Mukesh yang merupakan orang terkaya ke-10 di dunia memiliki kekayaan USD 122,8 triliun. Pernikahan Anant Ambani biayanya hanya 0,5% dari kekayaan ayahnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mukesh Ambani dikenal sebagai pebisnis yang mendirikan Reliance Industries, perusahaan industri penyulingan minyak terbesar di dunia. Bisnisnya Sekarang semakin meluas tak hanya di bidang petrokimia, minyak dan gas, tapi Bahkan telekomunikasi, ritel, dan jasa keuangan.

Berikut ini deret kemewahan dalam pernikahan crazy rich India Anant Ambani dan Radhika Merchant.

1. Kalung Emas Anant Ambani

Anant Ambani tampil Istimewa dengan mengenakan baju dari Emas asli saat melakukan upacara Sangeet jelang pernikahannya.

Anant mengenakan bandhgala suit berwarna biru tua yang diberi nama busana ‘The Midnight Garden’.

Busana yang dikenakan Anant ini tidak hanya menarik perhatian karena desainnya yang indah, tetapi Bahkan karena sulaman Emas asli yang memerlukan keterampilan. Busana mewah itu dirancang khusus oleh Pencipta Fashion Abu Jani dan Sandeep Khosla.

2. 100 Jet pribadi untuk angkut tamu

Tamu besar dari berbagai belahan dunia menghadiri acara tersebut, dan diperkirakan melibatkan lebih dari 100 pesawat jet pribadi.

Rajan Mehra, CEO dari perusahaan charter udara Club One Air, mengungkapkan bahwa keluarga Mukesh Ambani Pernah terjadi menyewa tiga jet Falcon-2000 milik perusahaannya untuk mengangkut para tamu pernikahan.

Mehra Bahkan memperkirakan bahwa lebih dari 100 pesawat pribadi Nanti akan digunakan untuk perhelatan ini.

3. Justin Bieber dibayar Rp162 miliar




Vokalis Justin Bieber menjadi bintang tamu di pernikahan Anant Ambani dan dibayar Rp162 miliar untuk tampil. (Tangkapan layar Instagram @justinbieber)

Justin Bieber kembali ke India sebagai bintang tamu di acara pranikah Anant Ambani dan tunangannya Radhika Merchant yang digelar 5 Juli 2024.

Melansir Hindustan Times, Justin Bieber dibayar $10 juta atau sekitar Rp 162 miliar untuk tampil di pernikahan putra Mukesh Ambani, Anant dan tunangannya Radhika, putri industrialist Viren Marchant.

4. Undangan seharga Kendaraan Pribadi

Sebanyaknya orang yang Pernah terjadi menerima undangan pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant mengunggah video ke media sosial untuk melakukan unboxing. Dalam video yang viral terlihat undangan pernikahan tersebut bak peti harta karun berwarna Emas.

Dikutip dari indiatimes, harga undangan pasangan crazy rich India ini per satuannya mencapai 7 lakh Rupee atau sekitar Rp136 juta.

Undangan yang dikemas dalam kotak Emas itu ketika dibuka ada kotak lagi warna oranye dengan gambar Dewa Vishnu Di dalamnya ada kompartemen yang mengeluarkan suara musik saat dibuka. Kompartemen itu dihiasi lukisan, ada lagi sebuah kotak Emas dan kotak kecil warna oranye.

5. Sneakers berbalut Emas Anant Ambani




Groom Anant Ambani walks with Nita Ambani and Mukesh Ambani on the day of his wedding with Radhika Merchant in Mumbai, India, July 12, 2024. REUTERS/Francis MascarenhasAnant Ambani pakai sneaker berbalut payet Emas dalam acara pernikahannya. (REUTERS/Francis Mascarenhas)

Anant Ambani memilih sneakers sebagai alas kaki di hari pernikahannya dengan Radhika Merchant, Jumat (12/7).

Sneakers warna beige berbahan kulit ini keluaran dari brand sepatu high-end asal Italia, Berluti.

Dilihat dari situs resminya, sneakers model slip-on ini dibanderol seharga Rp 40,8 jutaan. Untuk Anant Ambani, sepatu tersebut tampak Pernah terjadi dimodifikasi dengan tambahan payet Emas dan bros bentuk gajah di bagian depan, sehingga nilainya Mungkin lebih tinggi dari harga asli.

6. Bagi-bagi jam Rp300 juta

Anant Ambani Diberitakan menghadiahi teman-temannya jam Audemars Piguet (AP) untuk menandai hari istimewanya.
Pengusaha 29 tahun itu Menyajikan jam tangan AP seri Royal Oak Perpetual Calendar 18k Rose Gold. Harganya disebut-sebut mencapai US$200 ribu atau sekitar Rp3,2 miliar per buah.

7. Baju Emas Radhika Merchant




Anant Ambani, son of Indian billionaire Mukesh Ambani, and Radhika Merchant, daughter of industrialist Viren Merchant, react during their wedding celebrations in Mumbai, India, July 12, 2024. Reliance Industries/Handout via REUTERS THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVES.Radhika Merchant memukau para tamu dengan mengenakan lehenga karya desainer Abu Jani Sandeep Khosla di hari pernikahannya. (via REUTERS/Reliance Industries)

Radhika Merchant memukau para tamu dengan mengenakan lehenga karya desainer Abu Jani Sandeep Khosla di hari pernikahannya.

Dalam upacara vidai, Radhika menggunakan busana dari bordiran Karchobi untuk blusnya. Karchobi Merupakan jenis bordir yang menggunakan benang Emas asli dan sering diterapkan pada kain sutra dan beludru.

“Blus eksklusif ini menampilkan Karchobi Emas asli, terinspirasi oleh abho tradisional dan warisan tekstil kaya dari Kutch, Gujarat, yang mencerminkan seni akhir abad ke-19,” ungkap Tren Mode stylist-nya Rhea Kapoor di Instagramnya.

(pua/pua)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA