Janji Manis Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant


Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan anak konglomerat, Anant Ambani dan Radhika Merchant, resmi menikah pada Jumat (12/7). Mereka resmi menjadi suami istri setelah menggelar rangkaian pesta pranikah sejak Maret 2024.

Di tengah upacara pernikahan bertabur bintang dan elite dunia, pasangan tersebut mengucapkan janji khusus satu dengan yang lain, terutama terkait makna rumah dalam pernikahan mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Rumah kita bukan Hanyalah ruang, tapi jua menjadi perasaan cinta dan kebersamaan kita. Itu Berniat menjadi tempat kita, di mana pun kita berada, dan bersama-sama,” kata Radhika Merchant penuh emosional, seperti diberitakan Times of India.

Anant Ambani pun Menyajikan janji manis serupa setelah mendengarkan sang istri.

“Radhika, dengan berkah Shri Krishna, saya berjanji kita Berniat mewujudkan rumah impian kita bersama, rumah kita tidak hanya Berniat menjadi sebuah tempat tetapi Berniat menjadi emosi cinta, di mana pun kita berada,” tutur Anant Ambani.

Anant Ambani dan Radhika Merchant resmi menikah dalam upacara mewah yang digelar di Jio World Convention Centre di Mumbai, India, Jumat (12/7) malam waktu setempat.

Dalam balutan busana bertema Emas serta merah dan menonjolkan warisan tradisional India, Anant Ambani memulai lembaran baru bersama kekasihnya selama tujuh tahun terakhir tersebut.

Momen puncak dari serangkaian upacara hari pertama ini Merupakan berupa varmala atau pengalungan bunga yang dimulai pada Sabtu (13/7) pukul 00.20 WIB. Pengalungan bunga ini melambangkan penerimaan dan saling menghormati satu sama lain.

Ritual varmala ini menandai awal perjalanan mempelai bersama, dan diwarnai dengan keakraban dua keluarga. Dalam acara Anant Ambani dan Radhika Merchant, mempelai pria tampak dibopong dan didekatkan ke Radhika.

Varmala menjadi ritual puncak pada hari pertama pernikahan, setelah ritual berdoa meminta berkat untuk mempelai, kemudian diikuti dengan kedatangan mempelai ke Tempat utama pernikahan, dan dilanjutkan dengan ganesh puja atau mencari restu dari Dewa Ganesha.

Setelah serangkaian upacara dan varmala dilakukan, mempelai kemudian bertemu dan saling menatap satu sama lain seperti yang tampak dari foto viral di media sosial.

Upacara yang digelar pada Jumat (12/7) malam ini merupakan hari pertama dari tiga hari pernikahan putra dan putri konglomerat India tersebut, dan dihadiri berbagai tokoh dunia serta selebritas Hollywood serta Bollywood.

Setelah upacara suci pada Jumat (12/7), perayaan lantas berlanjut dengan upacara Aashirwad dan sederet ritual lainnya yang digelar pada Sabtu (13/7). Acara itu diadakan sebagai upacara mencari berkah dan restu bagi pengantin baru.

Puncak rangkaian itu berlangsung pada Minggu (14/7) dalam resepsi pernikahan yang dikenal dengan sebutan Mangal Utsav.

(tim/chri)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA