Tim nasional Putri Indonesia Disikat Hong Kong 1-4


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Putri Indonesia kalah 1-4 dari Hong Kong dalam Duel uji coba di Hong Kong Football Club, Minggu (14/7).

Tuan rumah Hong Kong langsung menekan sejak awal Duel. Baru berjalan lima menit, striker Wai Yuen Ting membuka keran gol Hong Kong setelah memanfaatkan bola rebound yang ditendang Cheung Wai Ki.

Indonesia sempat membahayakan Hong Kong di menit ke-11 lewat tendangan spekulatif dari Sheva Imut. Meskipun demikian bola masih bisa ditangkap oleh Penjaga gawang Ng Cheuk Wai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Giliran Claudia Scheunemann di menit ke-18 yang berusaha melakukan upaya serupa. Tapi tendangannya Bahkan dengan mudah dikuasai Penjaga gawang lawan.

Hong Kong justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-24 lewat nomor Ho Mui Mei yang berdiri bebas di dalam kotak Tendangan penalti dan memanfaatkan operan So Hoi Lam dari sisi kanan.

Hong Kong semakin tak terbendung setelah mencetak gol ketiga di menit ke-27. Striker Cheung Wai Ki yang berdiri tanpa pengawalan di dalam kotak Tendangan penalti mampu menyelesaikan peluang Emas dan mengonversi jadi gol.

Bintang Tim nasional Putri Indonesia, Zahra Muzdallifah punya kesempatan Emas di menit ke-29 saat berdiri bebas di luar kotak Tendangan penalti, Meskipun demikian tendangannya melambung di atas mistar gawang Hong Kong. Situasi serupa Bahkan dicatat oleh Sheva Imut di menit ke-44.

Hong Kong kembali menambah keunggulan jadi 4-0 di akhir Putaran pertama. Cheung Wai Ki Berulang kali jadi momok bagi Indonesia melalui gol di menit ke-45+2.

Pada Putaran kedua Indonesia mencoba bangkit. Pada menit ke-51 Sheva Imut mempunyai peluang memperkecil ketinggalan Indonesia lewat tendangan bebas.

Akan segera tetapi tendangan bebas kaki kanan Sheva Imut dari luar kotak Tendangan penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Hong Kong.

Hong Kong menguasai bola dengan baik. Indonesia Bahkan mempunyai peluang membangun serangan, Akan segera tetapi kerap terburu-buru. Hasilnya operan kurang akurat dan Indonesia terlalu mudah kehilangan bola.

Hong Kong nyaris menambah keunggulan pada menit ke-59 Bila Chung Pui Ki tidak terlalu tebruru-buru dalam melakukan finishing. Tendangan kaki kanan Pui Ki masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Indonesia Pada akhirnya mencetak gol lewat Sheva Imut pada menit ke-63. Usai menerima umpan terobosan lambung Helsya Maeisyaroh, dengan sepakan kaki kiri Sheva memperkecil ketinggalan Indonesia jadi 1-4.

Garuda Pertiwi berupaya bangkit dan bisa Menyediakan ancaman serius kepada Hong Kong. Hanya saja, kondisi lapangan yang tergenang air hujan di Sebanyaknya bagian menghambat serangan Indonesia.

Tanpa tambahan gol pada sisa Liga, Indonesia kalah 1-4 dari Hong Kong.

Susunan Pemain Indonesia vs Hong Kong:

Indonesia XI: Fani Supriyanto, Kayla Ristianto, Safira Ika Putri, Helsya Maeisyaroh, Gea Yumanda, Octavianti Nurmalita, Sydney Hooper, Zahra Muzdallifah, Sheva Imut, Marsela Yuliana Awi, Claudia Scheunemann.

Hong Kong XI: Ng Cheuk Wai, Si Chung Yee, Kwok Ching Man, Chu So Kwan, Chan Wing Sze, Fu Chiu Man, Wai Yuen Ting, Wong So Han, Cheung Wai Ki, So Hoi Lam, Ho Mui Mei.

(ikw/sry)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA