Donald Trump Ditembak dari Atas Gedung, Jarak 150 Meter


Jakarta, CNN Indonesia

CNN International menyebut penembak mantan Kepala Negara Amerika Serikat Donald Trump berjarak 150 meter. Pelaku menembak dengan senapan dari atas gedung.

Sumber CNN di aparat penegak hukum menyebut pelaku menembak dari atap gedung dekat Tempat pidato Trump. Penembak melancarkan Sebanyaknya tembakan dari ketinggian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mantan Kepala Negara Donald Trump berada sekitar 400 Sampai sekarang 500 kaki (120 Sampai sekarang 150 meter) dari terduga pelaku saat penembakan terjadi di kampanyenya di Butler, Pennsylvania,” tulis CNN, Minggu (14/7).

Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertanggung jawab di kantor Pittsburgh, AS tak menyangka pelaku bisa menembak berkali-kali dari jarak yang jauh.

Kevin mengaku belum bisa memberi keterangan detail mengenai penembakan Trump. Ia Dianjurkan investigasi resmi bahkan Sampai sekarang beberapa bulan untuk mengambil kesimpulan.

“Kami masih bekerja melalui aparat keamanan yang dimiliki Dinas Rahasia, apa yang Mungkin sekali terjadi,” ujar Kevin.

Sementara itu, Sebanyaknya sumber penegak hukum menyebut penembak Trump Merupakan seorang terlatih. Pelaku diduga seorang sebagai penembak jitu.

“Diperlukan senapan,” ucap Jaksa Wilayah Butler County Richard Goldinger. “Jaraknya beberapa ratus meter.”

Pasukan Pengamanan Kepala Negara AS langsung menembak mati pelaku di tempat. Mereka Bahkan mengamankan Trump yang tertembak di area kuping kanan.

(dhf/tsa)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA