Zulhas Sebut RK Fokus Bertarung di Pilgub Jabar


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Ridwan Kamil (RK) bakal fokus untuk bertarung di Pilgub Jabar (Jabar).

“Di waktu ini nampaknya RK Pernah terjadi fokus di Jabar, nanti kita lihat lah perkembangannya seperti apa,” kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Minggu (14/7).

Kendati demikian, Zulhas menyampaikan situasi politik masih dinamis Sampai sekarang Di waktu ini. Ia Bahkan mengatakan masih terus berkomunikasi dengan Organisasi Politik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya, Niscaya kita lihat lah, kan musyawarah ya, nanti kesepakatan seperti apa, kan politik itu kesepakatan di ujung ya, 1 tambah 1 Terkadang enggak 2, nanti kita lihat di ujung, jadi nanti di akhir seperti apa, kita lihat lah,” ucap Ia.

Sementara terkait dengan Pilgub Jakarta, kata Zulhas, Sampai Pada Di waktu ini partainya masing mengusung nama Ketua DPP PAN Zita Anjani. Sekalipun, Berulang kali, Zulhas menyebut situasinya masih terus berkembang.

“Kalau PAN kan jelas tuh ada Zita Anjani, jadi nanti Nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul, ada yang baru, ada yang lama, tapi kami sendiri di Jakarta baru pernah berbicara kemungkinan duet kami di Jakarta,” tuturnya.

Diketahui, nama Ridwan Kamil masuk bursa Pilgub Jakarta dan Jabar. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Sekalipun, internal Golkar masih terbelah. Beberapa ingin RK maju di Jakarta dan beberapa lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia mendorong RK bertarung lagi di Bumi Pasundan.

Terkait hal ini, RK mengaku tegak lurus dengan keputusan Partai Golkar terkait pilihan untuk maju di Jakarta atau Jabar dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

RK menyebut Golkar masih melakukan kalkulasi politik sebelum memutuskan daerah tempat dirinya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Kata Ia, hasil perhitungan politik itu Nanti akan dijadikan dasar keputusan bagi Golkar untuk mengusung dirinya di Jakarta atau Jabar di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Saya ikut partai saja,” kata RK di Kantor DPP Golkar, Rabu (10/7).

(dis/pua)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA