Head to Head Spanyol vs Inggris: Three Lions Perkasa


Jakarta, CNN Indonesia

Spanyol Akan segera berhadapan dengan Inggris dalam Liga final Euro 2024. Berikut head to head kedua tim dalam semua ajang.

Duel Spanyol kontra Inggris pada final Euro 2024 Akan segera berlangsung di Arena Pertandingan Olimpia Berlin pada Minggu (14/7) malam waktu Jerman atau Senin (15/7) dini hari WIB.

Sebelum ini, kedua tim Sebelumnya bentrok 27 kali. Hasilnya The Three Lions mendominasi dengan 14 kemenangan. Sisanya tiga kali imbang dan Spanyol menang 10 kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris mendominasi saat bentrok pada tahun 1960 Sampai saat ini 1990-an. Berikutnya giliran Spanyol berjaya.

Sejak 2001, Sebelumnya sembilan kali kedua tim bentrok. Hasilnya Spanyol lima kali menang, sekali imbang dan Inggris tiga kali menang. Tapi, Inggris menang di duel terakhir.

Dalam bentrokan UEFA Nations League 2018, Inggris menang 3-2 dalam duel di Spanyol. Ini cukup mengejutkan, sebab sebelumnya Inggris takluk 1-2 dalam Liga Markas.

Adapun khusus di pentas Piala Eropa atau Euro, kedua tim Sebelumnya empat kali bertemu. Dalam semua pertemuan sebelum tahun 2000 itu, Inggris berhasil menaklukkan Spanyol.

Kendati demikian semua catatan sejarah ini tak bisa menjadi acuan. Kali ini Spanyol lebih diunggulkan karena performanya lebih menjanjikan sejak awal Laga.

Sedangkan perjalanan Inggris Sampai saat ini sampai final terbilang kurang memuaskan. Tim asuhan Gareth Southgate ini baru memperlihatkan permainan menjanjikan di Putaran semifinal.

Head to Head Spanyol vs Inggris:

Spanyol Menang: 10
Seri: 3
Inggris Menang: 14

(abs/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA