Bisnis  

Bahlil Tepis Isu Prabowo Ogah Pindah ke IKN


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Penanaman Modal/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membantah isu Pemimpin Negara Terfavorit 2024-2029 Prabowo Subianto tak Ingin pindah ke IKN Nusantara.

“Kata siapa (Prabowo tak Ingin pindah ke IKN)? Jangan pakai kata, informasi yang gak benar,” bantahnya usai memberi Kuliah Umum di IPDN Jatinangor, Kamis (11/7).

“Insyaallah kok Pak Prabowo (pindah ke IKN), Berniat kita lihat apa yang diputuskan,” tegas Bahlil.


Bahkan, anak buah Pemimpin Negara Joko Widodo itu menegaskan Prabowo Subianto Berniat hadir langsung di IKN dalam waktu dekat. Ini seiring dengan penyelenggaraan Upacara HUT Indonesia ke-79 di ibu kota anyar tersebut.

Isu soal Prabowo yang tak sudi pindah ke IKN mencuat beberapa hari terakhir. Ada Sebanyaknya pemberitaan yang menarasikan kabar tersebut, meski belum diketahui kebenarannya.

Di lain sisi, Anggota Dewan Ilmuwan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Didefinisikan sebagai Soedradjad Djiwandono, sempat melempar pernyataan kontroversial. Ia menyebut pemerintahan mendatang bakal lebih mendahulukan program makan bergizi gratis ketimbang IKN.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan Bahkan ikut bersuara soal pernyataan TKN. Ia mengaku tak Ingin menerka-nerka soal prioritas program Prabowo.

“Saya tidak Ingin berandai-andai. Itu saya kira biarkan nanti setelah Pak Prabowo dilantik Ia Berniat ini (putuskan). Tapi makan bergizi itu menurut saya satu program yang sangat baik,” kata Luhut usai menghadiri acara The Global Dialogue On Sustainable Ocean Development, di Sanur, Denpasar, Jumat (5/7).



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA