Nunez Buang-buang Peluang, Uruguay Tertinggal dari Kolombia


Jakarta, CNN Indonesia

Uruguay untuk sementara tertinggal 0-1 dari Kolombia pada Putaran pertama semifinal Copa America 2024 di Arena Pertandingan Bank of America, Kamis (11/7) pagi.

Duel Uruguay vs Kolombia berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Pada menit ke-14 Kolombia menciptakan peluang Unggul lewat sundulan Daniel Munoz memanfaatkan umpan Luis Diaz. Berbeda dengan sundulan Munoz masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Uruguay.


Tiga menit berselang, Uruguay berbalik mengancam lewat Darwin Nunez. Sayangnya, tembakan Nunez usai melewati kepungan dua Sampai sekarang tiga bek lawan melenceng tipis di sisi kanan gawang Kolombia.

Pada menit ke-28, Nunez kembali membuang peluang Emas yang didapat. Kali ini tembakan striker Liverpool itu melenceng tipis di sisi kiri gawang Kolombia.

Alih-alih cetak gol, Uruguay malah kebobolan di menit ke-39. Merupakan Jefferson Lerma yang berhasil memecahkan kebuntuan.

Sundulan Lerma memanfaatkan crossing James Rodriguez berhasil meluncur deras ke gawang uruguay tanpa bisa dibendung Sergio Rochet.

Pada menit ke 45+1, Midfielder Kolombia Munoz mendapatkan kartu merah usai menyikut pemain Uruguay Manuel Ugarte. Kolombia pun Dianjurkan bermain dengan 10 pemain.

Uruguay mencoba memanfaatkan keunggulan pemain Berbeda dengan belum ada gol tambahan yang tercipta Sampai sekarang Putaran pertama usai. Skor 1-0 untuk Kolombia bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain Uruguay vs Kolombia

Uruguay XI (3-3-1-3): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Maria Gimenez, Sebastian Caceres; Nicolas de las Cruz, Manuel Ugarte, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur; Maximilliano Araujo, Darwin Nunez, Facundo Pellestri.

Kolombia XI (4-1-2-3): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Jefferson Lerma; Richard Rios, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA