Beda Pilihan di Pilgub Banten, Golkar Bakal Bahas Bareng Gerindra


Jakarta, CNN Indonesia

DPP Partai Golkar Nanti akan berkomunikasi dengan Partai Gerindra soal beda pilihan terkait kandidat yang diusung dalam Pilgub Banten 2024.

Gerindra mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati, sementara Golkar menjagokan Airin Rachmi Diany.


Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan hasil komunikasi politik itu Nanti akan diungkap kepada publik dalam waktu dekat.

“Tentunya kita masih ada pembicaraan oleh karena itu nanti baru kita umumkan,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (10/7) malam.

Airlangga memastikan nasib Airin di Pilgub Banten 2024 Pernah terjadi jelas walau Golkar masih membutuhkan partai Gabungan untuk mengusung Airin. Bertolak belakang dengan, Airlangga tak merinci apa kejelasan yang dimaksud.

“Kelihatan belum jelas tapi bagi partai Golkar itu Pernah jelas,” tutur Ia.

Di sisi lain, Airlangga memastikan tak ada perpecahan di Gabungan Indonesia Maju (KIM) meski Pada saat ini berbeda pilihan terkait sosok yang diusung di Pilgub Banten 2024.

“KIM solid,” ujar Ia.

Sebelumnya, Gerindra Pernah terjadi resmi mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Pasangan tersebut Bahkan Pernah terjadi memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Banten, usai NasDem dan PKS turut mengusung Andra-Dimyati.

Tak hanya itu, empat partai lain Didefinisikan sebagai PKB, PSI, PAN, PPP Bahkan Pernah terjadi Menyajikan dukungan kepada Andra-Dimyati untuk maju memperebutkan kursi Banten 1.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA