Lionel Messi Cetak Gol Bersejarah di Copa America 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Argentina Lionel Messi mencetak Catatan Unggul bersejarah usai membobol gawang Kanada dalam semifinal Copa America 2024 di Arena Pertandingan MetLife, Rabu (10/7) pagi WIB.

Dalam Liga tersebut Argentina menang 2-0 atas Kanada. Gol-gol kemenangan La Albiceleste dibukukan Julian Alvarez pada menit ke-22 dan Lionel Messi pada menit ke-51.

Gol Messi ke gawang Kanada jadi yang pertama bagi La Pulga di Copa America 2024. Gol tersebut Bahkan berbau keberuntungan bagi sang kapten.


Proses gol itu dimulai dari umpan tarik Rodrigo De Paul kepada dari sisi kanan kepada Enzo Fernandez yang ada di tengah kotak Tendangan penalti.

Enzo melepaskan tembakan placing ke gawang Kanada. Messi yang berada di depan gawang coba mengubah arah bola. Sontekannya hanya sedikit mengenai bola yang kemudian masuk ke gawang.

Meski begitu, gol ke gawang Kanada itu membuat Messi mencetak gol dalam enam edisi Copa America. Dikutip dari Sportbible, Messi jadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam edisi Copa America.

Keenam Copa America di mana Messi mencetak gol Merupakan: Copa America 2007, 2015, Centenario 2016, 2019, 2021, dan 2024.

Messi hanya gagal mencetak gol di Copa America pada edisi 2011 saat Argentina jadi tuan rumah. Pada ajang itu Messi menyumbang tiga assist.

Dengan torehan itu, total Lionel Messi mencetak 14 gol selama 38 Liga di Copa America dalam sepanjang kariernya.

Pada Liga final Copa America 2024, Argentina Berniat melawan pemenang semifinal lain: Uruguay vs Kolombia, Kamis (11/7) pagi WIB.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA