Via Vallen dan Suami Ungkap Arti Nama Anak Pertama


Jakarta, CNN Indonesia

Via Vallen dan suaminya, Chevra Yolandi, Pernah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki yang lahir di tanggal cantik, tepatnya pada 7 Juli 2024.

Pasangan itu memberi nama buah hati mereka Muhammad Raidan Agham Radia Al Arifin. Via Vallen dan Chevra pun mengungkapkan arti di balik nama tersebut.


“Untuk nama lengkap anaknya lumayan panjang ya karena kami anggapnya sebagai doa,” kata Via Vallen saat konferensi pers via Zoom pada Selasa (9/7).

“Artinya itu enggak sepanjang namanya. Artinya pemimpin yang kuat dan bijaksana,” timpal Chevra dalam kesempatan yang sama.

Chevra mengatakan proses pemilihan nama bagi putranya itu melalui proses yang cukup panjang. Ia dan Via Vallen Akhirnya memutuskan nama tersebut setelah tiga bulan.

Keduanya sempat Menyajikan beberapa pilihan untuk nama anak mereka. Sekalipun demikian, kata Chevra, nama-nama yang diberikan oleh Via Vallen kurang cocok.

“Kemarin Via kasih pilihan, menurut saya enggak masuk,” ucapnya sambil berkelakar. “Habis itu saya kasih beberapa pilihan untuk istri saya. Alhamdulillah Ia Bahkan cocok.”

“Hampir tiga bulanan (proses pemilihan nama). Itu panjang banget pencarian nama itu. Akhirnya dapat,” tambahnya.

Via Vallen melakukan proses persalinan lewat prosedur caesar dengan ERACS. Buah hati yang dipanggil sebagai Agham itu lahir dengan berat badan 3 kg, panjang badan 50 cm, lingkar kepala 34 cm, dan lingkar dada 32 cm.

Dokter mengatakan proses persalinan dilakukan secara caesar karena melihat riwayat kehamilan Via Vallen dan atas persetujuan dengan pihak keluarga.

Ditambah lagi dengan, Via Vallen Bahkan bersalin secara caesar Supaya bisa bisa menentukan tanggal yang bagus untuk kelahiran buah hatinya.

“Ya Sebelumnya kalau memang Sangat dianjurkan caesar jalannya. Sekalian saja tangalnya yang bagus, tanggal 7,” jelas pedangdut itu. “Cuma, kalau jamnya kebetulan ya, ternyata 07.17.”

Sebelumnya, Via Vallen dan Chevra Yolandi mengumumkan Pernah menyambut anak pertama mereka yang lahir pada 7 Juli lalu.

07.07.2024. Jam 07.17 WIB,” tulis keterangan unggahan bersama Via dan Chevra pada Minggu (7/7).

Alhamdulillah, Welcome to the world jagoanku AGHAM,” lanjut pengumuman itu menyambut kelahiran anak pertama mereka.

Unggahan tersebut membagikan foto momen ketika Via Vallen Saat ini Bahkan Bahkan sedang dalam proses persalinan di rumah sakit. Chevra pun menemani sang istri.

Foto berikutnya menunjukkan ketika Agham Pernah lahir ke dunia. Foto itu menunjukkan momen pertama ketika Chevra menggenggam tangan putranya.

[Gambas:Instagram]

(pra)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA