Spanyol Bisa Cetak Sejarah Baru Euro Manakala Hajar Prancis


Jakarta, CNN Indonesia

Spanyol berpeluang membuat lembaran sejarah baru saat meladeni Prancis pada Putaran semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7) dini hari WIB.

La Furia Roja lolos ke Putaran semifinal berkat catatan impresif. Spanyol berhasil menyapu bersih lima kemenangan beruntun sejak fase grup.

Tim arahan Luis de la Fuente lolos dengan hasil sempurna di fase grup. Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0, menang tipis atas Italia 1-0, dan meraih tiga Skor berkat kemenangan 1-0 atas Albania.


Tren positif itu berlanjut di dua Liga fase gugur. Spanyol membungkam Georgia 4-1 di 16 besar dan menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 melalui Putaran perpanjangan waktu.

Saat ini Bahkan, Prancis Pernah terjadi menanti di Putaran semifinal Euro 2024. Manakala Liga ini bisa dilalui dengan kemenangan maka Spanyol Berencana jadi tim pertama yang mengemas enam kemenangan beruntun di pentas Euro seperti dilansir dari Sport mengacu data Opta.

Pada Pada saat ini, Catatan Unggul Pernah terjadi digenggam Spanyol berkat keberhasilan meraih lima kemenangan di ajang Euro. Torehan yang berpotensi besar dipertajam saat melawan Prancis.

Meski inferior ketika bersua Les Bleus, Spanyol menunjukkan penampilan yang lebih meyakinkan di Euro 2024. Lamine Yamal dan kawan-kawan menunjukkan permainan yang bagus dan meraih kemenangan.

Berbeda dengan Prancis cenderung tampil lambat dan membosankan sepanjang Kejuaraan ini karena permainan pragmatis yang ditunjukkan. Bahkan, bomber andalan yang Bahkan berstatus kapten tim, Kylian Mbappe baru mencetak satu gol dari empat Duel.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA