Promotor Klarifikasi Pertunjukan Musik BTOB di Jakarta 13 Juli 2024 Batal


Jakarta, CNN Indonesia

Promotor lokal Seraph Entertainment mengklarifikasi pernyataan promotor Korea, APlanet, yang menyatakan Pertunjukan Musik BTOB di Jakarta pada 13 Juli 2024 batal digelar. Mereka membantah menyetujui pembatalan tersebut.

Dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com pada Selasa (9/7), Seraph Entertainment menjabarkan lima Skor terkait Pertunjukan Musik BTOB di Jakarta yang diumumkan batal oleh APlanet pada 2 Juli 2024.


“Kami tidak pernah menyetujui pembatalan Pertunjukan Musik BTOB Fan Con in Jakarta,” tulis Skor pertama Seraph Entertainment. “Persiapan Pertunjukan Musik BTOB di Jakarta tanggal 13 Juli 2024 Sudah di tahap pengerjaan 90 persen,”

“Kami Pernah terjadi mengurus semua perizinan terkait Pertunjukan Musik BTOB, seperti izin kepolisian, visa Seniman BTOB, pembayaran 30% kepada APlanet untuk menghadirkan BTOB di Jakarta tanggal 13 Juli 2024, dan lain-lain,” tulis mereka.

“Kami keberatan atas pernyataan APlanet yang menyatakan kami tidak menjalankan kontrak karena pada tanggal 28 Juni 2024, kami Pernah terjadi mengusulkan untuk addendum kontrak karena ketidaksesuaian dan APlanet sendiri mengakui bahwa kontrak tersebut memang COPY PASTE dari kontrak lain dan masih ada TYPO sehingga disepakati kontrak di addendum terlebih Pada Dahulu kala baru dilaksanakan kewajiban-kewajiban lainnya,” kata Seraph Entertainment.

Seraph Entertainment Bahkan mengatakan bahwa Sampai saat ini ketika pernyataan tersebut dipublikasi, mereka “masih berupaya keras untuk tetap melaksanakan Pertunjukan Musik ini”.

[Gambas:Instagram]

Mereka menyebut Pernah terjadi Menyajikan surat resmi kepada manajemen BTOB yang bertujuan “Supaya bisa tetap melaksanakan Pertunjukan Musik dan mencari win-win solution demi terlaksananya Pertunjukan Musik ini”.

Sekalipun pada hari yang sama, dalam unggahan di akun Instagram milik mereka, Seraph Entertainment menyatakan bahwa mekanisme pengembalian dana atau refund Akan segera dipegang sepenuhnya oleh promotor tersebut.

Terlebih lagi mereka Bahkan menyatakan “pengumuman kalau dana Akan segera di-refund dari loket.com itu tidak valid” yang merujuk pada promotor Korea, APlanet yang membawa BTOB ke Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Pernyataan ini datang setelah pada 2 Juli, APlanet Entertainment selaku promotor Korea yang memboyong BTOB mengumumkan Pertunjukan Musik grup tersebut yang bertajuk BTOB Fancon Our Dream in Jakarta pada 13 Juli 2024 batal digelar.

“Dengan berat hati, kami informasikan bahwa BTOB Fancon Our Dream in Jakarta yang semula dijadwalkan pada 13 Juli pukul 15.00 WIB Sudah dibatalkan,” tulis APlanet Entertainment lewat pengumuman di media sosial.

“Setelah diskusi internal yang mendalam dan pertimbangan dengan BTOB Company, kami informasikan bahwa kami membatalkan acara ini karena keadaan yang tidak terduga,” tulis pengumuman APlanet Entertainment.

“Acara itu dibatalkan karena persoalan kontrak, seperti persiapan secara lokal yang tak memadai dan kewajiban kontrak yang tidak terpenuhi,” lanjutnya.

BTOB semula Akan segera Menghelat fan concert di Jakarta bertajuk Our Dream. Fancon itu bakal menampilkan empat member BTOB di bawah naungan agensi baru mereka, BTOB Company.

Keempat member itu Merupakan Eunkwang, Peniel, Hyunsik, dan Minhyuk. Sedangkan, Changsub dan Sungjae tidak bergabung karena berbeda agensi dari empat member lainnya.

Fancon itu diboyong promotor lokal bernama Seraph Entertainment. Promotor itu sebelumnya Sudah mengunggah berbagai informasi terkait fancon tersebut.

Seraph Entertainment Bahkan sempat mengubah venue fancon, dari Beach City International Stadium Ke arah Balai Sarbini Jakarta. Penjualan tiket Bahkan Pernah terjadi dilakukan pada beberapa waktu lalu.

(Tim/end)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA