Inggris Satu-satunya ‘Tim Hijau’ di Semifinal Euro


Jakarta, CNN Indonesia

Di antara empat tim di Putaran semifinal Euro 2024, hanya Inggris yang belum punya pengalaman jadi juara.

Empat tim yang bertahan di Putaran semifinal Euro 2024 Merupakan Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda. Dari empat tim tersebut, hanya Inggris yang belum pernah mengangkat trofi juara Euro.

Catatan Unggul Inggris Merupakan posisi runner up. Hal itu mereka capai di Euro 2020 saat mereka lolos ke Putaran final Bertolak belakang dengan kalah dari Italia di partai puncak.


Karena itulah Three Lions sangat berhasrat menuntaskan ambisi mereka jadi tim Unggul di Euro 2024. Terlebih skuad yang ada Pada saat ini Bahkan lebih matang dibandingkan tiga tahun lalu.

Belanda pernah mengukir sejarah manis di Piala Eropa 1988. Saat itu trio Marco Van Basten-Ruud Gullit-Frank Rijkaard jadi Kendaraan Bermotor Roda Dua kemenangan Belanda. Manajer Belanda Pada saat ini Bahkan, Ronald Koeman Bahkan ambil bagian dalam skuad tersebut dan bakal berusaha mengukir sejarah sebagai sosok yang mampu mengantar Belanda juara Piala Eropa baik sebagai pemain maupun Manajer.

Prancis Pernah dua kali mengangkat trofi juara Piala Eropa. Momen itu terjadi di edisi 1984 saat era Michel Platini dan kawan-kawan lalu terulang di edisi 2000 ketika masa Zinedine Zidane dan kawan-kawan.

Sedangkan Spanyol Pada saat ini Bahkan memegang Catatan Unggul sebagai negara dengan jumlah gelar juara terbanyak bersama Jerman. La Furia Roja Pernah tiga kali jadi juara Piala Eropa.

Momen pertama terjadi pada edisi 1964 saat Spanyol jadi tuan rumah. Sedangkan dua gelar berikutnya hadir di era Emas Spanyol yaitu pada edisi 2008 dan 2012 lewat tim yang Bahkan memenangkan Piala Dunia 2010.

Torehan juara Euro 2008 dan 2012 itu sendiri membuat Spanyol jadi satu-satunya tim yang berhasil back to back champions dalam sejarah Euro.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA