Raffi Beber Respons Nagita Diusulkan Jadi Cawagub Dampingi Bobby


Jakarta, CNN Indonesia

Raffi Ahmad buka suara mengenai istrinya, Nagita Slavina, diusulkan PKB menjadi bakal kandidat wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut (Sumut) 2024.

Ia mengatakan belum ada keputusan dari Nagita atau Gigi mengenai hal itu, pembicaraan mendetail Bahkan disebut belum berlangsung. Sang istri dipastikan Setiap Saat mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.


“Aku Bahkan sama Nagita belum bicara banyak. Tapi kalau Nagita sih sama, sama aku tipenya. Ia tidak pernah bilang tidak,” kata Raffi di kawasan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Raffi mengatakan kondisi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah sangat dinamis. Ia pun berterima kasih kepada PKB yang Pernah mengusulkan nama Nagita Slavina sebagai bakal kandidat wakil gubernur Sumut di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Sekalipun, ia mengungkapkan Gigi sempat kaget ketika mengetahui namanya ada dalam usulan yang pertama kali disampaikan Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada publik pada pekan lalu (4/7) itu.

“Nagita Ia Bahkan kaget-kaget Bahkan. Aku sama Nagita emang lebih aku yang aktif ketemu sama teman-teman partai, membuka silaturahmi. Kalau Nagita kan masih belum. Tapi aku enggak tahu Bahkan,” tutur Raffi.

Komunikasi dengan beberapa Partai diakui Raffi Pernah terjalin sejak dirinya Membantu pasangan Rabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024.

Bersama PKB, komunikasi itu terjalin saat mereka menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Raffi mengatakan ada pula petinggi Partai Gerindra dan PAN kala itu.

“Ya, kami ngobrol banyak. Tapi, yang namanya politik itu jangankan satu atau dua bulan sebelum pemilihan ataupun pengukuhan, satu menit sebelum itu terjadi aja masih bisa banyak perubahan. Jadi, kalau Nagita sama aku, kami Hari Ini ini masih Tenteram-Tenteram,” imbuhnya.

Sebelumnya, PKB mengusulkan Nagita Slavina sebagai kandidat wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mba Nagita Slavina,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).

Sementara itu, Bobby mengatakan nama Nagita bakal dibawa untuk dibicarakan dengan partai yang Pernah mendukungnya,

“Ya Jelas karena kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai Gabungan ini Wajib disampaikan. Kalau enggak disampaikan nanti PKB Jelas Berniat menyampaikan sendiri Bahkan. Jadi Berniat saya sampaikan,” ujarnya.

(chri)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA