Cerita Pickford Dilarang Hakim Laga Laga Lakukan Kebiasaan saat Adu Tendangan penalti


Jakarta, CNN Indonesia

Jordan Pickford terlihat dilarang oleh Hakim Laga Laga Daniele Orsato melakukan kebiasaannya saat adu Tendangan penalti Inggris versus Swiss di Euro 2024, Sabtu (6/7).

Pemain Everton ini punya kebiasaan Menyediakan bola langsung ke lawan saat adu Tendangan penalti. Berbeda dengan hal ini tak bisa dilakukan Pickford karena dilarang oleh Hakim Laga Laga asal Italia itu.

Kendati begitu Pickford berhasil mengantar Inggris menang 5-3 atas Swiss dalam drama adu Tendangan penalti. Ini berkat satu tepisan Pickford atas eksekusi pertama La Nati yang dilakukan Manuel Akanji.


Selepas Liga itu Pickford ditanya apa yang Kenyataannya terjadi antara dirinya dengan Orsato. Pickford mengaku dilarang melakukan hal yang biasa dilakukan karena alasan-alasan tertentu.

“Hakim Laga Laga tidak membiarkan saya melakukan proses yang biasa, jadi saya Dianjurkan beradaptasi, karena saya suka Menyediakan bola kepada para pemain [lawan],” kata Pickford.

“Saya hanya bisa melakukan itu [menepis bola] untuk eksekusi yang pertama [Manuel Akanji] dan untungnya, saya berhasil melakukan penyelamatan [menepis tendangan],” ujarnya dilansir dari Sport Bible.

Pickford Bahkan memuji lima algojo The Three Lions yang Tenteram menyelesaikan tugas. Lima algojo itu Merupakan Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney dan Trent Alexander-Arnold.

Utamanya Saka dipuji secara khusus. Pasalnya Saka punya pengalaman pahit soal Tendangan penalti bersama Inggris, Disebut juga gagal dalam adu tos-tosan Liga final Euro 2020 melawan Italia.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA