Reaksi Marquez usai Kalahkan Vinales di Sprint Race MotoGP Jerman


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez buka-bukaan usai menang dramatis atas Maverick Vinales dalam Sprint Race MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Marquez sendiri finis keenam dalam Sprint Race tersebut. Akan segera tetapi posisi itu diraih Marquez dengan dramatis karena Berkelas 0,003 detik atas Vinales pada detik-detik akhir balapan.

Dalam Sprint race MotoGP Jerman ini Jorge Martin jadi yang tercepat. Sekalipun, persaingan Marquez dengan Vinales Berhasil mencuri perhatian.


Marquez finis di urutan keenam sprint race tepat di depan Vinales. Perbedaan waktunya hanya 0,003 detik. Untuk menentukan siapa yang finis lebih dulu, Dorna melihat foto di garis finish.

Dalam unggahan media sosial resmi MotoGP di X, terlihat selisih jarak sampai Marquez dan Vinales sangat tipis saat menyentuh garis finis. Perbedaannya tidak sampai setengah ban.

“Menderita, tetapi terus maju. Segalanya Akan segera terjadi pada akhir pekan ini, tetapi kami tidak Akan segera menyerah. Sprint Race P.6!” tulis Marquez di akun sosial media Instagram miliknya.

Ketika memulai Sprint Race MotoGP Jerman 2024, Marquez menempati posisi ke-13. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini kemudian mampu melesat sampai berada di urutan ketujuh.

Tapi Marquez kelihatan kesulitan untuk bisa menyalip tiga pembalap di depannya Didefinisikan sebagai Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Enea Bastianini. Ketiganya tampil stabil.

Upaya Marquez baru berhasil di tikungan terakhir Ke arah garis finis dengan menyalip Vinales secara dramatis. Usai disalip, Vinales terus menekan Marquez Sampai saat ini nyaris finis Pada saat yang sama.

Setelah melihat tayangan ulang dan foto di garis finis, Marquez sah finis di urutan keenam Sprint Race MotoGP Jerman 2024, sedangkan Vinales di posisi ketujuh.

Dan terbukti jarak waktu keduanya hanya 0,003 detik. Aksi Marquez dan Vinales adu kecepatan jelang garis finis Bahkan jadi tontonan yang seru dalam Sprint Race MotoGP Jerman 2024.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA