Deret VPN Buat Browsingan ‘Unggul tinggi’ di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia

Virtual Private Network (VPN) menjadi salah satu andalan bagi orang-orang yang ingin berselancar di dunia maya tanpa Dianjurkan khawatir pemblokiran internet.

VPN secara umum berfungsi untuk mengalihkan traffic internet melalui server yang dioperasikan oleh penyedia.

Selain mengenkripsi traffic internet antara perangkat pengguna dan server yang dipilih, VPN yang andal memungkinkan pengguna untuk mendapatkan alamat IP di Tempat yang jauh.


Jadi, misalnya, pengguna yang tersambung ke server VPN di Indonesia Nanti akan mendapatkan alamat IP Indonesia selama mereka berselancar di internet.

Berikut Merupakan daftar VPN yang bisa dipakai untuk Indonesia, melansir Bleeping Computer:

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu penyedia VPN yang paling dikenal di dunia. Brand ini Menyajikan kombinasi aplikasi yang ramah pengguna, serta memudahkan untuk mengakses konten streaming dan fitur keamanan.

Perusahaan ini memiliki lebih dari 11 server khusus RAM di Jakarta, dan Menyajikan koneksi berkecepatan tinggi melalui protokol koneksi eksklusif, NordLynx.

Pengguna dapat melakukan streaming konten HD dan 4K tanpa buffering dari Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, Hulu, dan beberapa platform lainnya.

Surfshark

Surfshark merupakan penyedia VPN yang sangat populer dan Menyajikan banyak fitur menarik. VPN ini memiliki lebih dari 10 server berbasis RAM di Indonesia dan ribuan di lebih 99 negara lainnya.

Surfshark bekerja dengan semua platform streaming, termasuk Netflix, Amazon Prime Video, HBO, Disney+, dan BBC iPlayer, dan cukup Mudah untuk melakukan streaming konten 4K tanpa buffering.

ExpressVPN

ExpressVPN bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang tidak keberatan membayar lebih untuk layanan yang mereka yakini bisa mereka percaya. Server-server dalam jaringan ExpressVPN memiliki sistem operasi yang diinstal ulang setiap minggu.

Fitur lainnya termasuk protokol koneksi sumber terbuka milik sendiri, situs Onion khusus pada jaringan Tor, proteksi WiFi publik bawaan, tombol pemutus, dan Threat Manager yang mencegah akses ke situs web yang mengandung malware.

CyberGhost

CyberGhost memiliki lebih dari 10.000 server khusus RAM dalam jaringannya, koneksi yang tersedia di lebih dari 100 negara, dan beberapa kecepatan yang tersedia.

Layanan ini memiliki lebih dari 12 server di Jakarta dan bekerja dengan baik pada semua platform streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, dan Disney+.

PrivateVPN

PrivateVPN Menyajikan koneksi Unggul tinggi dan alamat IP Indonesia melalui server di Jakarta.

VPN ini bekerja dengan baik pada platform streaming populer seperti Netflix dan Amazon Prime Video, dan memiliki kecepatan koneksi yang layak yang memastikan tontonan bebas buffering.

Platform ini memiliki server P2P khusus di Swedia untuk transfer berkas berukuran besar, dan merupakan salah satu dari sedikit penyedia yang mengizinkan port forwarding.

Ini memungkinkan pengguna berkoneksi dengan lebih banyak rekan dalam kawanan torrent dan melakukan seeding dan leech dengan lebih efisien.

VyprVPN

VyprVPN merupakan penyedia yang peduli dengan keamanan siber penggunanya. Fitur-fiturnya mencakup pengaktifan otomatis, proteksi WiFi publik, tombol pemutus, dan proteksi kebocoran DNS dan WebRTC bawaan.

Pengguna bisa memilih protokol koneksi mana yang ingin mereka gunakan. Opsi yang tersedia termasuk WireGuard, IKEv2, dan protokol Chameleon milik VyprVPN.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA