Start ke-13, Misi Berat Marc Marquez Kembali Jadi Raja MotoGP Jerman


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez bakal start dari posisi ke-13 di MotoGP Jerman. Hal ini membuat ‘Baby Alien’ Sangat dianjurkan menjalani misi berat untuk bisa kembali berstatus sebagai ‘Raja Sachsenring’.

Marquez tidak mampu menembus kualifikasi kedua MotoGP Jerman. Alhasil, ia Sangat dianjurkan puas start dari posisi ke-13 baik itu saat sprint race maupun balapan Minggu.

Dengan start di posisi ke-13, Marc Marquez Jelas butuh perjuangan keras untuk bisa bersaing di baris depan. Torehan start yang bagus di awal balapan mutlak Sangat dianjurkan dilakukan Marc Marquez Supaya bisa dirinya masih punya peluang untuk memburu kemenangan.


Tanpa lonjakan posisi yang besar di awal balapan, berat bagi Marc Marquez untuk mengejar rival-rivalnya seperti Jorge Martin dan Pecco Bagnaia. Jorge Martin bakal start di posisi pertama sedangkan Bagnaia Akan segera memulai balapan di posisi keempat.

Sachsenring, tempat berlangsungnya MotoGP Jerman Merupakan salah satu sirkuit favorit Marc Marquez. Marquez bahkan Setiap Saat keluar sebagai pemenang sejak tampil di kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP mulai dari 2010 Sampai saat ini 2021.

Bahkan saat juara di MotoGP Jerman 2021, Marquez masih berada dalam kondisi pemulihan usai Cidera bahu. Hal itu yang membuat julukan ‘King of the Ring’ sempat melekat ke Marc Marquez.

Kesaktian Marc Marquez lalu mulai luntur saat Cidera bahu Marc Marquez tak kunjung membaik plus performa Kendaraan Bermotor Roda Dua Honda terus menurun. Setelah absen di MotoGP Jerman 2022, Marc Marquez tidak bisa tampil kompetitif di MotoGP Jerman dan gagal jadi juara.

Di musim ini, Marc Marquez pindah ke Gresini dan menunggangi Ducati. Marc Marquez kembali tampil kompetitif Sekalipun belum bisa meraih kemenangan seri.

Sprint race MotoGP Jerman Akan segera digelar pada Sabtu (6/7) disusul balapan MotoGP Jerman pada Minggu (7/7).


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA