Usai Italia, Swiss Bisa Kalahkan Inggris


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Swiss Murat Yakin Kepercayaan Diri timnya bisa mengalahkan Inggris pada Liga perempat final Euro 2024 di Merkur Spiel Arena, Dusseldorf, Sabtu (6/7).

Keyakinan Murat Yakin muncul setelah Swiss mampu tampil bagus melawan tim-tim besar di Euro 2024 sejauh ini. Sebelum mengalahkan Italia di Putaran 16 besar, Swiss Berhasil menahan imbang tuan rumah Jerman di Putaran grup.

“Kami Pernah terjadi menghadapi Jerman dan tampil baik. Kami Bahkan Pernah terjadi melawan Italia yang Bahkan tim besar, dan kenapa kami tidak bisa mengalahkan Inggris?” kata Yakin dikutip dari Reuters.


“Suasana hati kami Baru saja baik Pada Di waktu ini. Mari lihat, ini Merupakan tantangan bagus dan tim saya siap untuk menghadapi Liga besar lawan Inggris,” ia menambahkan.

Penampilan Swiss cukup menjanjikan di fase gugur meski cukup menghadapi jalan yang alot di Putaran penyisihan. Swiss tanpa terkalahkan di fase grup Meskipun demikian demikian hanya menang satu kali dan dua Liga berakhir imbang.

Meskipun demikian tim berjulukan The Nati itu berhasil menumbangkan Italia di Putaran 16 besar dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Swiss Bahkan disebut punya peluang bagus kembali merebut kemenangan saat melawan Inggris.

Swiss Pada saat ini Pernah terjadi tiga kali beruntun lolos ke Putaran perempat final Euro. Bila mampu melangkah lebih jauh maka hal itu bakal jadi yang pertama kali dalam sejarah Swiss dalam pesta sepak bola Eropa.

“Negara kami merayakan ini bersama-sama. Ini Merupakan momen yang kami impikan. Di Liga sebelumnya, saya Pernah terjadi ditanya tentang [perasaan] ini dan saya berharap bisa ditanya begini lagi pada Liga berikutnya,” ucap Yakin.

Kickoff Liga Inggris vs Swiss pada perempat final Euro 2024 Akan segera berlangsung mulai pukul 23.00 WIB malam ini.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA